Kitabisa! - Operasi penyakit ulkus Bapak Supriyadi (Khomsiyah)
Operasi penyakit ulkus Bapak Supriyadi (Khomsiyah)

Operasi penyakit ulkus Bapak Supriyadi (Khomsiyah)

Rp 12.906.378
terkumpul dari Rp 35.000.000
143 Donasi 0 hari lagi
Septi Nurwarasati
Akun belum terverifikasi

Cerita

Assalamualaikum wr wb.

Perkenalkan nama saya Septi Nurwarasati mahasiswi UNSOED jurusan Ilmu Administrasi Negara angkatan 2015. Saya kenal akrab dengan Khomsiyah sejak dia tinggal di Asrama Putri unsoed bersama dengan saya. Selain itu, kami juga pernah bekerja bersama disuatu Rumah Makan sekitar lingkungan kampus. Khomsiyah adalah mahasiswi UNSOED jurusan Perencanaan Sumber Daya Lahan (ilmu tanah) angkatan 2016. Saat ini khomsiyah sedang mengalami kesulitan biaya untuk pengobatan bapaknya yang menderita kelumpuhan total serta penyakit ulkus selama sebelas tahun. Pada tahun 2006 terjadi kecelakaan kerja, dimana bapak Supriyadi yang seorang buruh bangunan terjatuh pada saat akan memangkas pohon alba pada ketinggian kurang lebih 17 m yang akan digunakan sebagai bahan bangunan. Saat di bawa ke rumah sakit beliau mengalami patah tulang belakang dan di vonis cacat seumur hidup/cacat permanen pada kedua kakinya. Setelah kecelakaan itu beliau tidak memiliki penghasilan sama sekali karena tidak memiliki pekerjaan. beliau juga di tinggal menikah lagi oleh istrinya dan sudah tidak ada komunikasi lagi. Ke dua putranya yang masih sekolah tinggal bersama dengan beliau.

Dikarenakan cacat permanen tersebut, beliau memiliki luka di bagian tubuh (ulkus) yang membutuhkan perawatan setiap hari hingga saat ini. lukanya jika dilihat dari luar terlihat biasa saja tidak terlihat adanya luka, akan tetapi luka tersebut mengeluarkan nanah.Ulkus adalah nama lain dari luka. Luka yang diderita bapak Supriyadi disini adalah luka yang berupa terkelupasnya kulit dikarenakan terlalu lama berbaring di tempat tidur dan kulit tersebut tidak memperoleh udara yg cukup (mengalami kelembaban pada kulit bagian punggung dan pantat) sehingga mengeluarkan nanah secara terus menerus.

Bapak Supriyadi sudah sempat di rawat di RSUD Margono, Purwokerto selama satu minggu terhitung sejak tanggal 7 - 14 Februari 2018. Akan tetapi dokter belum dapat melakukan operasi dikarenakan albumin dalam tubuh bapak Supriyadi tersebut belum tercukupi sehingga bapak Supriyadi dipulangkan kerumah untuk pemenuhan albumin sehingga cepat untuk segera dioperasi. "Padahal kemarin aku sudah habis hampir 50 butir telur, sep. Tapi tetep aja, albumin nya masih kurang terus" Kata Khomsiyah. Apabila dokter memberikan bius kepada bapak Supriyadi, dikhawatirkan bapak tidak dapat sadar kembali. (Operasi dan obat-obatan gratis karena Khomsiyah menggunakan KIS (Kartu Indonesia Sehat) kecuali jika untuk membeli obat dari luar.)

Sudah dua hari ini khomsiyah merawat bapaknya, dan hanya memberikan obat dari dokter serta membeli makanan yang mengandung banyak protein untuk dikonsumsi bapaknya. Selain makan makanan yang banyak mengandung protein, Bapak supriyadi masih harus rutin mengkonsumsi obat yang sudah diberikan dokter.

"Kemarin sih katanya 2,5jt/100ml. Tapi itu injeksi. Gak bisa dikonsumsi sendiri. Kalau yang lebih Bagus lagi ga tau, sep. Kemarin pas di RS kan aku pake KIS" Jawab khomsiyah melalui whatsapp saat saya bertanya terkait obat yang harus dikonsumsi tersebut. "Kemarin juga bapak nambah darah 4 kantong, intinya kalo asupan gizi gak stabil, bapak bisa drop lagi. Bisa kurang darah dan albumin. Akhirnya sulit untuk dilakukan operasi, sep" Lanjutnya.

Luka yang diderita tersebut secara terus menerus mengeluarkan nanah sehingga harus segera dibersihkan dengan cara operasi bagian pantat sebelah belakang.

Selama dirumah, bapak supriyadi hanya meminum obat yang diberikan oleh dokter serta kontrol jalan. Selain itu, bapak supriyadi masih membutuhkan NaCl untuk mencuci luka, belum lagi harus sering mengganti kassa untuk membalut luka dan harus dilakukan secara rutin.

Campaign ini bertujuan untuk membantu operasi dan perawatan Bapak Supriyadi (bapak dari Khomsiyah). Dan Uang hasil donasi ini, akan diberikan langsung kepada teman saya Khomsiyah.

Saya berharap, Saudara dapat membantu Bapak dari teman saya Khomsiyah untuk kesembuhannya agar dapat kembali melanjutkan aktivitasnya. Semoga Tuhan membalas kebaikan Saudara.

Cara donasi:

1. Klik tombol berwarna merah “Donasi Sekarang”

2. Isi data diri dan pilih cara pembayaran

3. Transfer ke nomer rekening yang muncul dan bantu sebarkan ke media sosial Anda

Terima kasih dan salam hangat,

Septi Nurwarasati

085201860183

[email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (143)