Kitabisa! - Bantu Faisal, Ibu dan Bapaknya Melawan Sakit
Bantu Faisal, Ibu dan Bapaknya Melawan Sakit

Bantu Faisal, Ibu dan Bapaknya Melawan Sakit

Rp 190.010.636
terkumpul dari Rp 225.000.000
2000 Donasi 0 hari lagi
Badara Dana
Akun telah terverifikasi

Cerita

Bismillahirrahmannirrahim

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Halo #OrangBaik, perkenalkan, saya Badara Shofi Dana, rekan kuliah sekaligus sahabat dari Akhmad Faisal Lutfi yang biasa dipanggil “Faisal”. Saya ingin meminta bantuan doa dan penggalangan dana untuk membantu Faisal, Ibu dan Bapaknya yang saat ini sedang sakit. 

279c2de2-b5d0-4ecb-99e4-91c55d7edeea.jpg

( Kondisi Faisal saat masih sehat dan ketika sakit )

e60547cd-35d2-416a-8f54-843b8919afa3.jpg

( Ibu Lilik Rahayu (Ibunya Faisal) saat cuci darah (hemodialisa) )

b142296b-4e5c-4706-9d62-85a4a6f08c56.jpg

( Bapak Supriadi (Bapaknya Faisal) harus berjalan dengan menggunakan bantuan tongkat kruk )

Faisal merupakan mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Jember. Ia dikenal sebagai mahasiswa aktif yang mempunyai kegiatan cukup padat baik di dalam maupun luar kampus. Di dalam kampus ia turut aktif mengikuti organisasi mahasiswa dan beberapa kali memenangi perlombaan tingkat regional maupun nasional. Sementara, aktivitas di luar kampus ia jalani dengan bekerja sampingan sebagai driver ojek online dan pernah berjualan ayam krispi untuk membiayai kuliahnya sendiri. Malang tak dapat dirundung, sejak November 2017 ia menderita Sindrom Iritasi Usus/Irritable Bowel Syndrome (IBS) yang mengakibatkan ia tak mampu bekerja lagi. Kondisinya tersebut juga mengharuskan dirinya untuk mengambil cuti kuliah dan proses penyelesaian tugas akhirnya supaya dapat lulus kuliah menjadi tertunda sampai dengan saat ini. Hal ini dikarenakan sejak menderita IBS, berat badannya semakin turun dan fisiknya juga semakin lemah (mudah lelah) sehingga ia tidak dapat banyak beraktivitas serta lebih banyak beristirahat.

Ditengah perjuangannya untuk sembuh dari sakit, ia harus menerima cobaan lain. Selain Faisal, ibunya pun menderita sakit yang sangat serius. Ibu Faisal divonis menderita Gagal Ginjal Stadium Akhir sejak April 2018 sehingga saat ini Faisal juga mempunyai tanggung jawab lebih untuk merawat ibunya yang sedang sakit. Sakit Gagal Ginjal Stadium Akhir ini mengakibatkan Ibu Faisal harus menjalani cuci darah (hemodialisa) secara rutin 2x dalam seminggu untuk dapat bertahan hidup. Untungnya, biaya cuci darah dapat ditanggung oleh BPJS, hanya saja ada beberapa vitamin dan susu khusus penderita gagal ginjal yang harus dibeli secara mandiri. Selain itu, yang dirasa paling memberatkan adalah  biaya transportasi yang cukup tinggi mengingat tempat tinggal Faisal dan Ibunya sangat jauh (jaraknya kurang lebih 50 km) dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sehingga setiap mengantar ibunya untuk cuci darah, ia perlu menyewa mobil sebesar Rp 300.000 dalam sekali pemberangkatan ke RSUD. Total biaya perbulan kurang lebih mencapai 3 juta untuk transportasi ke RSUD dan membeli vitamin serta susu khusus yang diminum oleh penderita gagal ginjal.

Biaya tersebut dianggap cukup berat dimana sumber pembiayaan untuk pengobatan Faisal dan Ibunya yang jauh dari kata cukup. Saat ini Faisal sudah tidak mampu bekerja lagi dan hanya mengandalkan penghasilan dari Bapaknya yang berprofesi sebagai pembuat jala ikan dengan pendapatan rata-rata Rp 150.000/bulan. Untuk menutupi kebutuhan hidup dan biaya pengobatan selama ini, Ia telah menjual asset berharga dan sebidang tanah yang dimiliki. Namun, hal itu belum mencukupi karena pengeluaran biaya yang sangat tinggi dan berkelanjutan.

Ada satu lagi yang membuat kami tercengang, ya Bapaknya. Ternyata selama ini kondisi Bapak Faisal juga memiliki keterbatasan fisik, kaki kanannya lumpuh. Kaki bagian kanannya telah remuk akibat kecelakaan lalu lintas sejak 11 tahun yang lalu sehingga untuk berjalan harus menggunakan bantuan tongkat kruk. Sebenarnya sejak dahulu Faisal juga memiliki harapan untuk mengamputasi kaki kanan Bapaknya dan menggantinya dengan kaki palsu supaya Bapaknya dapat berjalan normal dan beraktivitas lebih leluasa. Namun, apa daya biaya operasi amputasi kaki yang amat besar dan harga kaki palsu yang cukup mahal, membuat Ia mengurungkan niat baiknya.

Kini, tidak hanya Faisal, tetapi Ibu dan Bapaknya juga membutuhkan uluran tangan kita. Karena itulah, disini saya mengajak #OrangBaik di seluruh Indonesia untuk bersama-sama kita bantu biaya pengobatan Faisal, cuci darah rutin Ibunya, dan operasi kaki Bapaknya. Setiap orang selalu memiliki hal baik untuk diperjuangkan, Faisal Ibu dan Bapaknya adalah bagian dari kita yang memotivasi kita untuk terus berbuat baik.

#OrangBaik bisa membantu dan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol merah "DONASI SEKARANG"

2. Masukan nominal jumlah donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, Go-Pay, atau kartu kredit) dan transfer ke nomor rekening yang tertera

4. Dapatkan laporan via Email.

Tidak hanya berdonasi, #OrangBaik juga dapat membantu dengan cara menyebarkan halaman penggalangan dana ini ke orang terdekat via Whatsapp, Instagram, Facebook atau media sosial lainnya, supaya semakin banyak #OrangBaik yang tergerak untuk membantu dan mendoakan kesembuhan bagi Faisal, Ibu dan Bapaknya. Terimakasih atas doa, dukungan serta bantuannya, semoga Tuhan selalu melimpahkan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada kita semua. Amin.

Salam,

Badara Shofi Dana



Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2000)