Berjuang bersama Bahrul lawan GBS
Berjuang bersama Bahrul lawan GBS

Berjuang bersama Bahrul lawan GBS

Rp 70.365.507
terkumpul dari Rp 250.000.000
350 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana

Loading...

Cerita

Salam kenal, #OrangBaik semua.

Nama saya Ayu Suhesti,asal Lamongan. 

Saya adalah kakak kandung dari Bahrul Rohman yang sekarang didiagnosa mengidap penyakit Guillain Barre Syndrome (GBS). Bahrul saat ini masih kuliah semester 7 di STIE Ahmad Dahlan Jakarta sebagai mahasiswa penerima program beasiswa Bidikmisi Kemendikbud.

9c9becc3-3f0e-40a9-b409-7e0420a4ae72.jpg

Yang sedang terbaring lemah tak berdaya tersebut adalah adik tercinta saya yang bernama Bahrul Rohman. Bahrul,sudah dirawat kurang lebih seminggu ini di RS Islam Jakarta Cempaka Putih karena sakit yang ia derita.

Bahrul mengidap penyakit yang tidak biasa bernama Guillain Barre Syndrome, atau biasa dikenal sebagai penyakit GBS. Kondisi langka yang disebabkan oleh sistem imun yang menyerang sistem saraf periferal. Kondisi ini mungkin membuat saraf meradang yang mengakibatkan kelumpuhan atau kelemahan otot jika tidak terobati secepatnya.

Informasi yang didapatkan dari Dokter, untuk penyembuhan penyakit tersebut harus berobat ke RSPON (Rumah Sakit Pusat Otak Nasional) dengan biaya pengobatan yang sangatlah besar bagi keluarga kami, bahrul harus dirawat minimal 5 hari dengan rincian biaya sebagaimana berikut:

  1. 1x suntikan (per botol) harga cairanya 4 jt
  2. 1 hari minimal menghabiskan 12 botol
  3. Minimal pengobatan dilakukan selama 5 hari.

Maka biaya yang dibutuhkan adalah (4 jt x 12) x 5 = 240 Juta.

Biaya diatas belum termasuk biaya obat, tindakan medis dan kamar.

d6f0045e-4e67-4a59-ab9e-6ace77a451c8.jpg

(Bahrul ketika masih sehat di acara #212)

Bahrul adalah salah satu ustadz di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo, Jampang, Kemang, Bogor, Jawa Barat. Bahrul juga sedang menyelesaikan skripsinya di STIE Ahmad Dahlan Jakarta karena target kuliahnya hanya 3.5 tahun. Bahrul adalah seorang aktivis kampus. Salah satunya aktif di IMM STIE Ahmad Dahlan (Kabid dakwah dan kajian keislaman). Dia juga pernah aktif di PMI STIE Ahmad Dahlan. Untuk sekarang ini Bahrul aktif di Ortom Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Ciseeng.

0593e1eb-b60b-4b0b-91fd-4bbd7bac4939.jpga76f70cb-0617-4420-bf3f-029762f5be73.jpg

Adik saya bahrul memiliki tekat yang kuat dalam menuntut ilmu, hal itu sudah terlihat sejak adik saya menjadi santri di Ponpes Al-Ishlah Sendangagung Paciran Lamongan. Keinginan tersebut diwujudkan dengan belajar secara sungguh sungguh dan berkeinginan untuk mendapatkan beasiswa ketika kuliah nanti, karena dia tahu bahwa ayahnya hanyalah seorang nelayan yang penghasilanya tidak menentu, apalagi ibu kami sudah 8 tahun ini mengidap penyakit stroke. 

Dengan kondisi diatas, mohon teman - teman seperjuangan untuk dapat membantu meringankan beban ustadz Bahrul dengan berdonasi di sini melalui kitabisa.com, sehingga cita cita adik saya bisa terwujud, menjadi sarjana di keluarga kecil kami.

Berikut caranya:

- Klik tombol merah "Donasi Sekarang"

- Masukan nominal jumlah donasi

- Pilih metode transfer (transfer bank, kartu kredit, dan Go-Pay)

Mohon kesediaannya untuk membagikan juga halaman galang dana ini ke lingkungan teman-teman semua. 


Terima kasih atas bantuan dan partisipasinya.

Hormat saya,

Ayu Suhesti

No WA/HP: 085329865153 

Disclaimer : Informasi, opini dan foto yang ada di halaman galang dana ini adalah milik dan tanggung jawab penggalang dana. Jika ada masalah/kecurigaan silakan lapor kepada kami disini.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (350)


Fundraiser