Kitabisa! - Terkena Virus Rubella, Gibran Butuh Implan Koklea
Terkena Virus Rubella, Gibran Butuh Implan Koklea

Terkena Virus Rubella, Gibran Butuh Implan Koklea

Rp 242.809.292
terkumpul dari Rp 500.000.000
1777 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Winda, Ibu Gibran sangat bahagia ketika Gibran lahir ke dunia. Namun, saat Gibran menginjak usia 2 bulan, sesuatu yang janggal terjadi.

Ia tak bisa merespon orang tuanya karena ternyata ia tak bisa mendengar dan mata kiri Gibran juga muncul titik selaput putih katarak.

ogCEa7Og6QvpGI3wMu6vdpg0Y_7gqaWoUnmylHdNHHR8vBW1DTEzIREc8AwfOgPcE0NxK3xmRKhc_mjZ1xe62RromqWGbMinrHZykdxqVo-XSe1x4G-37aqK3FJou7rdhTAddMyE

Setelah diperiksa oleh dokter, Gibran di diagnosa terkena SRK atau sindrom Rubella bawaan.

Dokter menyatakan bahwa kedua telinga Gibran tuli dan hanya bisa mendengar suara yang lebih keras dari suara lepas landas pesawat. Gibran pun tak bisa melihat karena katarak akut.

Untuk menolong penglihatan Gibran, ia menjalani operasi katarak mata kiri 1 kali dan mata kanan 3 kali. Akan tetapi, hasilnya nihil. Saraf mata Gibran telah rusak. KIni, hanya kacamata yang sangat tebal yang mampu menolong Gibran untuk melihat.

Seakan cobaan tak berhenti menguji keluarga Gibran, ia mengalami kebocoran jantung PDA 1,7 milimeter. Ia harus segera operasi dan kontrol setiap 6 bulan sekali.

Sedangkan, dokter THT menyarankan untuk melakukan operasi implan koklea di telinga Gibran, karena alat bantu dengar tidak memadai untuk gangguan pendengaran Gibran yang tinggi.

Walaupun Gibran sudah kehilangan harapan untuk melihat terangnya dunia, masih ada setitik kecil kemungkinan untuk Gibran dapat mendengar suara dengan implan koklea.

76A3H5Yi183zMnK1hGTON1Ky4pH0FqqqRwv3iQQmE3hbDRYHjzzzg3T3cKC3IE-nUp--5pcswoM_ylYiQxp-1QdEFgkaqPt5ADuIAFLT6Fe9bwLjIgZxfW6qDT6J8ZHEcdDg7JaONlKVVlSxdMwbLrjUG_PHr5AQQ-uxtM5gpXgNkxPQz-7ZM-WFAtDulyOW0oNf0wqcViMbTtUOe_L3jgUR4JRuuUFijduc3g7-XRRWwilR1k7WlsJkrXHgpLV4zXui2nzfE4mvZTZ2

Akan tetapi, implan koklea yang membutuhkan biaya Rp330 Juta untuk sepasang telinga di luar kemampuan orang tua Gibran.

Orang tua Gibran yang seorang pegawai swasta, telah melakukan segala usaha untuk pengobatan selama ini, mulai dari bekerja hingga meminjam uang. Namun, untuk membiayai operasi implan koklea dan kebocoran jantung, mereka tak memiliki biaya lagi.

Besar sekali harapan kedua orang tua Gibran agar ia bisa mendengar.

Meskipun ia belum bisa mendengar suara mama papanya, mereka yakin Gibran bisa merasakan kasih sayang dan cinta keduanya.

__________

Mari, bantu Gibran melawan Sindrom Rubella Bawaan dengan cara:

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih bank (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

4. Dapatkan laporan via email

__________

Disclaimer:

  1. Donasi yang terkumpul tidak hanya disalurkan untuk biaya operasi implan koklea Gibran dan pengobatan kebocoran jantung Gibran, tetapi juga disalurkan untuk membantu membiayai perawatan pasien MSR lain.
  2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) yang fokus dalam pendampingan pasien MSR.
  3. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi:
  4. Giyanto (+62-857-2724-4760)
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1777)