Kitabisa! - Buat Saras Bisa Mendengar
Buat Saras Bisa Mendengar

Buat Saras Bisa Mendengar

Rp 30.446.059
terkumpul dari Rp 175.000.000
116 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Saya adalah dr. Arifianto, Sp.A, yang dikenal masyarakat sebagai Dokter Apin, seorang edukator kesehatan anak yang sudah menulis beberapa buku dan menjadi pembicara di banyak forum edukasi kesehatan selama 12 tahun terakhir, serta giat menggalang dana untuk pasien-pasien anak yang membutuhkan.

Buat Saras bisa mendengar

Teman-teman, saat ini saya sedang menggalang dana untuk seorang pasien saya bernama Saras, yang rutin kontrol ke RSUD Pasar Rebo. Ia mengalami sindrom rubella kongenital (tentunya sejak lahir), dengan katarak bawaan (sudah dioperasi), mikrosefal (lingkar kepala yang kecil dan menggambarkan keterlambatan perkembangan otaknya), dan tuli kongenital. Tingkat ketuliannya sangat berat, yakni lebih dari 110 desibel untuk kedua telinganya. Dan dokter ahli THT menyatakan tindakan terbaik untuk meningkatkan fungsi pendengarannya adalah dengan pemasangan "implan koklea". Alat bantu dengar (ABD) diperkirakan tidak bisa membantu.

5afdd053b81e82324103b2f9f82fd660f59948a1

Harga alat implan koklea ini sangat mahal, dengan harga termurah (dengan kualitas baik) di atas 100 juta rupiah (untuk satu telinga). Biaya operasi pemasangannya alhamdulillah dapat ditanggung BPJS Kesehatan. Untuk itu, melalui http://kitabisa.com/kokleauntuksaras, saya mencoba mengumpulkan dana untuk pembelian alat ini. Sejauh ini sudah terkumpul sekitar seperempat dari dana yang dibutuhkan. Di saat bersamaan, orangtua Saras menjalani serangkaian persiapan untuk operasinya. Tidak semua pasien saya pilih untuk mendapatkan bantuan serupa. Saya melakukan seleksi atas beberapa pengalaman.

fe78b2f627a45db773c4595a79de0e59d731c1f8.jpeg

Di luar Kitabisa.com, saya tetap menerima donasi rutin dari teman-teman untuk kebutuhan pasien-pasien CP saya, seperti yang sudah berjalan beberapa tahun terakhir. Termasuk apabila ternyata dana untuk Saras nanti berlebih, maka saya akan alihkan untuk kebutuhan rutin anak-anak CP, gizi buruk, keterlambatan perkembangan, dan kasus-kasus kronik lainnya. Sebaliknya, apabila dana akhirnya ternyata tidak mencukupi, maka dana yang ada tetap diprioritaskan untuk kebutuhan terapi Saras, dan selebihnya untuk pasien-pasien CP anak lainnya.

Terima kasih atas bantuan teman-teman.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (116)