Bantu Syabi, Anak Yatim Berjuang Untuk Mendengar
Bantu Syabi, Anak Yatim Berjuang Untuk Mendengar

Bantu Syabi, Anak Yatim Berjuang Untuk Mendengar

Rp 146.980.787
terkumpul dari Rp 200.000.000
1272 Donasi 0 hari lagi
Informasi Galang Dana TervalidasiTim Kitabisa telah memeriksa kebenaran kondisi dan dokumen pendukung
faq

Cerita

"Baginya, pasti dunia ini hening tanpa suara. Maka itu, saya ingin sekali Syabi bisa mendengar, bisa memanggil saya bunda dan bisa mendengar suara ayahnya walaupun hanya lewat video dan voice note yang saya simpan" 

-Bunda Viqi

***

Assalamualaikum, teman-teman semua

Perkenalkan, saya Viqi Farizka dan ini anak saya, Assyabiya. Gadis kecilku ini sekarang berusia 3 tahun.

59b663f2-0d67-420b-8e30-ed0ad4bdfe0e.jpg

Saat ini, selain menjadi bundanya, saya juga menjadi Ayah untuk Syabi. Karena, suami saya, Alm M. Reza Hidayat meninggal pada 20 juni 2018 karena kanker darah. Harapan suami saya sebelum meninggal dunia adalah ia ingin suatu saat Syabi bisa mendengar secara normal seperti teman temannya

Sebelumnya, izinkan saya menceritakan perjuangan anak saya, Syabi.

Syabi terlahir premature dengan berat hanya 1,6 kg. Awal dia lahir, saya sama sekali tidak curiga. Tapi, saat Syabi beranjak usia 2 tahun, saya bingung kenapa Syabi tidak merespon sama sekali jika dipanggil atau ada suara keras disekitarnya. Kemudian, saya semakin bingung karena Syabi belum juga bisa bicara. Akhirnya saya dan Alm suami memutuskan untuk melakukan terapi wicara pada Syabi.

Setelah terapi Syabi masih belum merespon dengan suara. Akhirnya, terapisnya menyuruh saya untuk tes pendengaran. Setelah di tes Bera dan ASSR ternyata anak saya mengalami gangguan pendengaran sangat berat di 110 DB (tahap gangguan pendengaran yang parah) dan hingga kini ia belum merespon suara apapun.

Sebagai ibu saya sangat terpukul mendengar anak saya selama ini tidak mendengar suara apapun, bahkan suara saya saat memanggilnya dengan penuh kasih sayang.

422a9ce57d2a07627ea5fa47ad136bceb413d3be

(foto Syabi dengan Alm. Ayahnya)

Tak menyerah disitu, dengan membawa hasil dari tes ASSR, saya mencari alat bantu dengar yang sesuai untuk Syabi dan membelinya dengan uang pinjaman.

Setelah memakai alat bantu dengar, Syabi masih belum banyak merespon
. Saya sedih sekali dan bingung harus bagaimana lagi.

Satu-satunya harapan untuk Syabi adalah Implan Koklea
. Saya sangat bersyukur, untuk operasi implan koklea biayanya ditanggung oleh BPJS. Tetapi untuk alatnya yang sangat mahal, saya harus berusaha dari biaya pribadi.

Sungguh sulit bagi saya menjalani semua ini sendiri. Semenjak ayahnya Syabi menghadap Allah SWT karna sakit kanker darah, saya sungguh diuji.

Saya sendiri pun masih mencari pekerjaan untuk kehidupan kami selanjutnya sepeninggalan Ayahnya syabi. Oleh karena itu, saya berharap ikhtiar saya melalui menggalang dana ini, teman-teman semua berkenan hati untuk memberikan bantuan doa dan donasinya untuk kesembuhan anakku, Syabi, dengan cara:

• Klik tombol berwarna merah “DONASI SEKARANG

• Masukan nominal donasi

• Pilih metode pembayaran GOPAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Mohon bantuannya untuk membagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak yang mendoakan dan membantu Assyabiya.

Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih banyak!

Semoga Allah menurunkan kuasanya melalui bantuan para #orangbaik semua,

Aamiin
.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1272)