Kompas.com Peduli Pendidikan
Kompas.com Peduli Pendidikan

Kompas.com Peduli Pendidikan

Rp 74.036.057
terkumpul dari Rp 150.000.000
1339 Donasi hari lagi


Cerita

Pemerintah berupaya meningkatkan mutu sumber daya manusia untuk mampu bersaing secara global. Aspek pendidikan menjadi sektor yang utama untuk mencetak insan-insan unggul yang kelak memberikan prestasi bagi negara Indonesia.

Hanya kondisi di tengah pandemi membuat siswa-siswi belajar dari rumah. Belajar jarak jauh dapat dilakukan di beberapa kota besar, meninjau akses fasilitas yang cukup menunjang.

Namun dibeberapa tempat, terdapat kesulitan akses, minimnya serapan informasi, dan berbagai faktor lain menjadi penghambat kelompok atau individu kesulitan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pendidikan yang layak.

2849a15a-46b4-40e1-adc9-347a6417608c.jpg

Tidak semua anak memiliki fasilitas untuk menunjang kebutuhan belajar jarak jauh dengan menggunakan internet salah satunya. Seperti kisah yang di Sulawesi Selatan, terdapat tenda di samping TPU. Di sana siswa-siswi diatur secara bergilir (shift pagi-siang-sore) sesuai protokol new normal adanya maksimal jumlah orang berkumpul.

1c328362-3c8c-46bb-8f4d-bd082b227512.jpg

Di tempat ini mereka dapat fasilitas untuk bagi mereka yang keterbatasan akses belajar dari rumah. Untuk itu warga dan beberapa pihak inisiatif membuat tempat ini. Mari bersama kita lindungi mereka juga dengan perlengkapan preventif di era new normal ini.

Oleh karena itu melalui #kompascompedulipendidikan kami mengajak pembaca Kompas.com untuk secara bersama-sama berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang maju melalui SDM yang unggul dari aspek pendidikan. Para pembaca dapat turut berdonasi, membantu mereka yang membutuhkan kebutuhan pendidikan dengan cara :

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan orang baik terkumpul untuk program #KompascomPeduliPendidikan

Melihat harapan generasi Indonesia yang unggul, melalui pendidikan.

#JernihUntukBerbagi
#IndonesiaTerhubung

***

  • Donasi akan berikan kepada anak-anak yang membutuhkan di bidang pendidikan
  • Donasi hanya akan ditujukan ke penggalangan yang sudah terverifikasi oleh tim Kitabisa
  • Kamu akan mendapatkan update secara berkala dari team kitabisa melalui email

Disclaimer :

Sseluruh donasi terkumpul yang diterima oleh campaigner, akan dikelola secara sepenuhnya oleh pihak campaigner

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1339)