Kompas.com Peduli Lansia
Kompas.com Peduli Lansia

Kompas.com Peduli Lansia

Rp 2.449.713
terkumpul dari Rp 100.000.000
39 Donasi hari lagi


Cerita

Mereka yang sudah lanjut usia (LANSIA) memiliki sejumlah tantangan dalam menjalani keseharian. Terlebih dari nasib mereka yang terlupakan, hidup seorang diri, membutuhkan pengasuh, kesulitan berinteraksi, hingga didera penyakit.

Berdasarkan survey dari Pergami (Perhimpunan Geriatri Medik Indonesia) di Indonesia sekitar 25% lansia berkondisi sakit yang tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Dikutip dari Kompas.com, pada seorang lansia bisa ada 5-7 masalah kesehatan. Masalah kesehatan yang dialami umumnya pneumonia, hipertensi, diabetes, stroke, katarak, demensia, depresi, dan penurunan kapasitas fungsional.

Di luar sana ada banyak para lansia yang membutuhkan bantuan kita. Bukan hanya masalah kesehatan, dalam beberapa kasus yang ditemukan Kompas.com mereka tinggal sebatang kara. Ada yang memang ditinggalkan keluarga dan ada yang keluarganya sudah tiada.

Meskipun begitu, mereka tidak menyerah pada keadaan dan terus menjalani hidup. Namun mereka juga membutuhkan uluran tangan untuk tetap terus bertahan.

Melalui #Kompascompedulilansia, Kompas.com ingin mengajak para pembaca berdonasi untuk turut membantu mereka yang terlupakan dengan cara :

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan orang baik terkumpul untuk program #KompascomPeduliLansia

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (39)