Konser Musik #DiRumahAja: Solidaritas Lawan Corona
Konser Musik #DiRumahAja: Solidaritas Lawan Corona

Konser Musik #DiRumahAja: Solidaritas Lawan Corona

Rp 12.737.331.284
terkumpul dari Rp 15.000.000.000
94848 Donasi 7 hari lagi


Cerita

COVID-19 adalah pandemi yang menuntut seluruh umat manusia tanpa kecuali untuk meresponsnya dengan cara yang tepat dan cepat. 

Tidak ada satu pun yang kebal dari virus ini. Kita semua rentan dan karenanya rapuh. Satu-satunya cara agar kita tidak terus merapuh adalah dengan menjalin solidaritas.

sumber: The Jakarta Post

Namun, solidaritas ini tidak bisa dilakukan secara seragam. Bagi kebanyakan orang, solidaritas itu bisa sesederhana #dirumahaja. Bagi sebagian yang lain, karena berbagai alasan yang bisa dipahami, tinggal di rumah bukan hanya sulit dilakukan, tapi bahkan mustahil.

Dan dalam situasi pandemik yang penuh pembatasan dan keterbatasan ini, problem mereka kadang sulit dibereskan oleh mereka sendiri. Kita tidak bisa diam karena jika seorang tenaga medis terpapar, kita kehilangan satu orang dengan skill paling berharga saat ini. Kita tidak bisa diam karena jika seorang kepala keluarga yang terpapar harus tetap bekerja di luar rumah, maka rantai sebaran virus akan mustahil disetop.

Soliter adalah solidaritas, itu sudah jelas. “Konser Musik #DiRumahAja” mengimbuhinya dengan tindakan solider yang lain. “Konser Musik #DiRumahAja” dirancang sebagai simpul solidaritas yang mempertemukan orang-orang yang punya kemampuan, kesempatan dan niat baik membantu sesama di tengah pandemi.

Sederet musikus akan bernyanyi, berbagai platrform menyediakan suport fasilitas, para penonton (individu, perusahaan, dan organisasi lainnya) berkontribusi melalui donasi, dan organisasi kemanusiaan yang sudah bergerak membantu kelompok rentan.

Seluruh donasi yang terhimpun berkat “Konser Musik #DiRumahAja” akan disalurkan pada kelompok yang paling rentan, terutama tenaga medis, masyarakat kecil yang terpaksa harus terus bekerja di luar rumah.

Donasi akan didistribusikan kepada program-program yang sudah dijalankan sejumlah lembaga yang sudah dikurasi bersama Kitabisa.com.

Ini bukan hanya perkara nominal, ini bisa jadi bukti bahwa solidaritas kita semua untuk mereka yang membutuhkan uluran tangan.

Mari bergerak bersama bantu melindungi tim medis dari COVID-19, dengan cara: 

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan Nominal Donasi 
  3. Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/Dompet Kebaikan/Kartu Kredit)

Salam hangat, 
#KonserMusikDiRumahAja

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (94848)