Kitabisa! - Bantu Manda Membeli Kursi Roda
Bantu Manda Membeli Kursi Roda

Bantu Manda Membeli Kursi Roda

Rp 2.222.434
terkumpul dari Rp 8.000.000
59 Donasi 64 hari lagi
Dhea Aulia Zulfa
Akun telah terverifikasi

Cerita

Assalamu'alaykum,

Halo #OrangBaik,

Perkenalkan, nama saya Dhea Aulia Zulfa. Saya tetangga dari Manda yang saat ini membutuhkan bantuan dari para #OrangBaik.

Karena bertetangga sejak kecil, saya terbiasa melihat keadaan Manda yang berbeda dengan kami, anak-anak lainnya di sekitar rumah. Saya tentunya amat bersimpati dengan Manda. Namun, belum pernah benar-benar berusaha untuk mengenal "cerita" dibalik keadaannya.

Sampai akhirnya, sekitar satu tahun yang lalu, saya dan teman baik saya mengunjungi rumah Manda untuk mengetahui kisahnya. Sebagai mahasiswi dibidang psikologi, teman saya ingin meneliti afeksi antara seorang ibu dengan anaknya.

Pada saat itulah, saya mengetahui Manda mengalami sebuah disabilitas yang membuatnya lumpuh total sejak lahir. Segala macam keperluan Manda, dari bangun tidur, makan, minum.. sampai mandi dan urusan toilet lainnya tidak dapat dilakukan tanpa bantuan dari ibunya.

3c293fd3-8715-4cf5-8bb0-762d893cc76c.jpg

ce7e4499-8b74-4eb7-b3f3-0cc6388003c9.jpg

Yang membuat kami amat tersentuh dan tidak menyangka adalah.. kenyataan bahwa Manda bukanlah anak kandung dari ibunya saat ini.

Ibu kandung Manda meninggal saat melahirkannya. Lalu Teh Heni, ibu Manda saat ini, mengambil Manda untuk diangkat menjadi anak.

Teh Heni selalu mendambakan seorang anak. Karena saking bahagianya saat membawa Manda pulang, Teh Heni tidak menyadari kejanggalan pada diri Manda saat itu. Perjalanan jauh dari Purwakarta sampai Bogor, namun Manda tidak sekalipun menangis. Padahal, hampir setiap bayi menangis setiap beberapa jam sekali.

Sampai akhirnya, Manda kejang-kejang dan dibawa ke rumah sakit. Saat itulah penyakit yang diderita oleh Manda diketahui.

Teh Heni dan suaminya tentu sangat terkejut dengan kondisi bayi yang baru saja mereka rawat. Namun, karena sudah menganggap Manda seperti anak sendiri, dengan teguh mereka tetap bersedia untuk merawatnya.

Yang membuat kami, (saya dan teman saya) lebih terharu lagi, Teh Heni pernah dikunjungi sebuah organisasi yang merawat anak-anak dengan sebuah disabilitas. Mereka menawarkan diri untuk merawat dan mengambil Manda. Teh Heni bisa saja memberikan Manda pada mereka, namun dengan tegasnya ia menolak dengan alasan, "Manda itu anak saya."

Teh Heni adalah #OrangBaik sesungguhnya.

Disaat banyak wanita diluar sana membuang anaknya, ia justru dengan suka hati mengangkat seorang anak dengan segala resikonya.

Oleh karena itu, saya ingin membantu Teh Heni. Meringankan sedikit dari perjuangannya dengan memberikan Manda sebuah kursi roda baru.

Layaknya anak-anak lain, Manda pun tumbuh besar. Dengan postur tubuh Teh Heni yang kecil, ia kesulitan dalam menggendong dan mengangkat Manda kesana kemari.

Kursi roda yang mereka miliki saat ini sudah mencapai udzurnya. Sudah tak berfungsi sebaik dulu. Tak dapat membawa Manda jauh-jauh. Manda rindu dibawa ke lapangan, menonton anak-anak lain bermain bola :(

97ce8e33-d4d8-441a-874d-8ae1bca75b97.jpg

Mari kita bantu Manda dan ibunya (the heroine in this decade) membeli kursi roda baru dengan cara :

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG";
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan;
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit;
  4. Dapat laporan via email.

Jika para #OrangBaik lainnya ingin mengunjungi Manda, silakan hubungi saya untuk informasi lebih lanjut di 08982469740.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (59)