Kitabisa! - Bantu Lala Melawan Leukemia
Bantu Lala Melawan Leukemia

Bantu Lala Melawan Leukemia

Rp 22.545.400
terkumpul dari Rp 100.000.000
140 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Nama saya Firmansyah, perantau dari Makassar yang saat ini tinggal di Sleman, Yogyakarta. Saat ini saya bekerja part-time sebagai Account Manager di Subiz.com juga aktif sebagai blogger dan influencer.

Tepat di sebelah kamar saya ada Lala (Mikhaella Adinda Nugroho) bersama kedua orangtuanya, Yusuf Nugroho dan Sri Widayanti. Mereka berasal dari Ngabean, Tanjunganom, Kaliwiro, Wonosobo. Kedatangan mereka ke Yogyakarta adalah untuk pengobatan Lala yang mengidap Leukimia di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

a26ed55d1a8505c540cfbcd0d525b195a5572316

Kronologis:

Awalnya hanya demam saja, tetapi lama-lama penyakit Lala (Mikhaella Adinda) menjadi cukup serius. Putri pasangan Sri Widayanti (34) dan Yusuf Nugroho (34) tersebut saat ini harus mendapat penginapan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta karena leukemia atau kanker darah.

"Pada November 2016 anak saya ini hanya sakit demam biasa. Kami bawa ke bidan dan diberi obat penurun panas bisa turun. Tetapi tidak tahunya ada benjolan di bawah perutnya. Karena khawatir akhirnya kami bawa ke dokter anak di Wonosobo," ungkap Sri Widayanti kepada KR di Ruang Kartika 1 RSUP dr Sardjito Yogyakarta, Kamis (16/3).

Dari hasil pemeriksaan dokter, anaknya tersebut didiagnosa thalasemia atau kelainan di darah. Selanjutnya Mikhaella dibawa ke RSUD Banyumas, barulah ketahuan mengidap leukemia. Pihak RS merujuknya ke RS Sardjito untuk kemoterapi.

ba2a89dcef864722d45026e031bb6cd23cff61ab

***

Ayah Lala tadinya bekerja di bengkel tetapi karena harus ikut menjaga putrinya selama pengobatan, kini tidak bisa lagi mencari nafkah.

"Karena suami saya tidak lagi kerja, ya untuk biaya hidup kami terpaksa hanya mengandalkan bantuan orangtua di kampung dan utang sana-sini. Untungnya pengobatan sudah ditanggung BPJS kesehatan, sehingga agak ringan. Tetapi, kami sangat membutuhkan bantuan dari luar," terang Ibu Lala.

***

Saat ini Lala berusia 4 tahun yang mana harusnya sudah mulai masuk TK, tetapi karena penyakitnya tersebut ia harus rela menghabiskan lebih banyak waktunya di rumah sakit.

Meskipun menderita leukemia, tetapi sehari-hari Lala sangat ceria dan penuh semangat. Ia terlihat sangat sehat. Karena itu saya beinisiatif untuk menggalang dana dari teman-teman melalui campaign di kitabisa.com agar Lala bisa tetap ceria dan tentunya sehat seperti seharusnya.

Saya, dan tentu saja kedua orangtua Lala sangat berharap teman-teman tergerak hatinya untuk membantu Lala melawan leukemia yang diidapnya.

Cara donasi:

1. Klik tombol berwarna merah "Beri Donasi"

2. Isi data diri dan cara pembayaran

3. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media sosial Anda.


Seluruh donasi akan disalurkan bukan hanya untuk pengobatan Lala tetapi juga untuk kebutuhan Lala dan kedua orangtuanya.

Jika Anda ragu atau ingin melihat kondisi Lala secara langsung, dapat menghubungi saya melalui SMS atau WhatsApp di 0813-8249-7485. Atau melalui email di [email protected]

Saya percaya bahwa kemanusiaan kita tidak terbatas oleh apa pun. Semoga Tuhan membalas kebaikan kita semua.

Terima kasih.

Salam,

Firmansyah.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (140)