Kitabisa! - Pancasila dalam Realita (Film "LIMA")
Pancasila dalam Realita (Film "LIMA")

Pancasila dalam Realita (Film "LIMA")

Rp 7.407.755
terkumpul dari Rp 2.000.000.000
15 Donasi 0 hari lagi
Julianus Juta
Akun telah terverifikasi

Cerita

GOTONG ROYONG "MEMBUMIKAN" PANCASILA

Kegelisahan publik akan tergerusnya moralitas, spirit kebangsaan dan komitmen kepada Pancasila, kebinekaan & NKRI, telah mendorong lahirnya ide dari akar rumput untuk menuangkan nilai dan ideologi Pancasila melalui media kreatif film layar lebaruntuk memberikan inspirasi tentang Pancasila dalam Realita kehidupan sejari-hari.

Namun membuat film yang bertema seperti Pancasila ini sungguh sulit. Temanya sendiri kalau dikupas akan memiliki banyak aspek, namun kalau disederhanakan bisa jatuh menjadi propaganda. Hampir semua sineas akan merasa sangat takut jika filmnya hanya menjadi film propaganda. Belum lagi banyak pihak penyantun dana yang enggan bersentuhan dengan film bertemakan Pancasila karena kekhawatiran disalahpahami. Inilah tantangan besarnya.

Kenapa Pancasila? Sepertinya kita tidak bisa menutup mata dengan berbagai persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat mulai dari isu berkedok agama, mempolitisir perbedaan hingga persoalan keadilan, mulai dari kebinekaan hingga kemiskinan. Ujungnya, Pancasila digugat dan bisa mengarah pada krisis bangsa.

Film ini bukan film visualisasi Pancasila yang penuh dengan adegan-adegan heroik. Film ini adalah film keluarga yang berjuang menanamkan dan mengajarkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan bagaimana menjadi keluarga Pancasilais yang kita sebut Gen5 (Generasi LIMA / Pancasila).

Bekerjasama dengan sineas-sineas muda berbakat, komunitas artis, team kreatif dan pengarahan dari Bp. Yudi Latif (pemikir kebangsaan dan Kepala UKP Pancasila), ide tersebut diwujudkan melalui film “LIMA” dengan kolaborasi 5 sutradara, yaitu Shalahuddin Siregar, Tika Pramesti, Lola Amaria, Harvan Agustriansyah dan Adriyanto Dewo. Kolaborasi kelimanya membuat film ini memiliki 5 cerita yang berbeda yang mewakili masing-masing sila, namun terjalin dalam 1 plot besar.

0351b3bfd3d8702b2e612543796aa972b557a0c2

Proses persiapan produksi dan shooting sudah di mulai sejak September 2017 sampai akhir masa shooting bulan Maret 2018 dan masih diperlukan dukungan dana partisipasi untuk menyelesaikan misi ini sampai rencana tayang pada momen peringatan hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2018. Tanpa kebersamaan, tidak mungkin proyek pembuatan film "LIMA" ini bisa diwujudkan dengan tuntas dan maksimal.

Melalui forum ini, kami mengajak Anda yang merasakan kegelisahan yang sama untuk merawat Pancasila sebagai warisan bagi generasi berikutnya dengan cara 'gotong royong' memberikan donasi untuk menyelesaikan proses produksi film "LIMA" ini.

Keseluruhan donasi ini akan dipersembahkan untuk mendukung biaya produksi film "LIMA" dan jika ada kelebihan dana dari dukungan masyarakat ini akan sepenuhnya di dedikasikan untuk inisiatif / program penguatan nilai Pancasila yang bekerjasama dengan Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam penggalangan donasi kami bekerjasama dengan kitabisa.com agar setiap donasi Anda tercatat transparan dan dapat di monitor berkala perkembangannya. Untuk donasi, silakan ikuti langkah berikut :

  • Klik tombol ‘Donasi Sekarang’
  • Masukkan nilai donasi dan data diri
  • Pilih metode pembayaran dan transfer

Kesediaan Anda untuk ikut menyebarkan informasi ini akan menjadi kekuatan moral Bersama untuk kita ‘tidak tinggal diam’ dan terus melanjutkan perjuangan membangun Pancasila.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi kami :

Gomulia Oscar : 0815 1441 7777

Julian Foe : 0811 9999 325

Email : [email protected]

Website : www.generasilima.org


“Hanya ada satu negara yang pantas menjadi negaraku. Ia tumbuh dengan perbuatan dan perbuatan itu adalah perbuatanku.” (Mohammad Hatta)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (15)