BERANI - Berbagi untuk Anak Negeri
BERANI - Berbagi untuk Anak Negeri

BERANI - Berbagi untuk Anak Negeri

Rp 3.269.843
terkumpul dari Rp 50.000.000
23 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Memperhatikan letak geografis Indonesia dikelilingi oleh gunung berapi (ring of fire) dan sebagian besar status gunung yang ada masih aktif dan sewaktu-waktu akan terjadi erupsi.

Mencermati keberadaan kepulauan Indonesia merupakan daerah rawan gempabumi karena dilalui jalur pertemuan 3 lempeng tektonik yaitu: • Lempeng Indo-Australia • Lempeng Eurasia, dan • Lempeng Pasifik Mempelajari informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika akibat Gempabumi adalah sbb: • Getaran atau Guncangan tanah • Likuifaksi • Longsoran Tanah • Tsunami • Bahaya Sekunder (arus pendek, gas bocor yang menyebabkan kebakaran, dll) Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), antisipasi ancaman Megatrust yang berpotensi memicu gempa dengan tingkat magnitude tinggi harus diwaspadai dan merupakan tugas dan tanggung jawab bersama.

Ditambah situasi saat ini Indonesia dan dunia sedang menghadapi ancaman pandemi Virus Corona (COVID-19), dengan dampak yang sangat luas yang mengakibatkan semua orang harus TETAP DI RUMAH. Kondisi ini sangat memperberat situasi masyarakat golongan menengah kebawah dengan penghasilan terbatas. “Tetap di rumah” berarti tidak bekerja dan dipahami tidak bekerja adalah tanpa penghasilan. Sebagai manusia di kota kota besar tentunya kebutuhan bahan pokok makan sehari hari didapatkan dengan cara membeli. Pertanyaannya berapa lama masyarakat golongan menengah kebawah sanggup hidup normal tanpa penghasilan dengan menguras tabungan yang ada untuk bertahan hidup?

Maka Lumbung Yusuf Indonesia menggalakkan GERAKAN BERANI – Berbagi Untuk Anak Negeri, memadu kekuatan masyarakat dan pemerintah untuk membantu masyarakat yang tidak mampu membeli sembako agar mendapatkan pertolongan dari sesamanya, kami menghimpun kekuatan dari manapun yang ingin berbagi untuk anak negeri dalam suatu LUMBUNG NUSANTARA yang menjadi Posko Utama untuk pembagian bantuan keberbagai titik diwilayah Jabotabek dan wilayah lainnya di Indonesia. Bantuan langsung dalam bentuk kebutuhan pokok seperti beras, minyak, mie instan, gula pasir, tepung, susu, telur, jagung, makanan dalam kaleng dll bisa langsung dikirim ke Posko Lumbung Nusantara. 

Posko Lumbung Nusantara merupakan gerakan yang dimotori oleh Lumbung Yusuf Indonesia dan My Home Indonesia.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (23)