Kitabisa! - Bantu Mak Upiak ke Tanah Suci
Bantu Mak Upiak ke Tanah Suci

Bantu Mak Upiak ke Tanah Suci

Rp 26.371.709
terkumpul dari Rp 30.000.000
75 Donasi 0 hari lagi
Andri
Akun belum terverifikasi

Cerita

Yurnaini Niwin Jamek yang dikenal dengan Mak Upiak adalah salah satu korban program umroh First Travel dari Sarilamak, Kec. Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota. Nenek berpostur bungkuk yang berusia 75 tahun ini sedang pupus harapannya untuk bisa menuju tanah suci Mekah setelah bekerja keras mengumpulkan rupiah demi rupiah.

76a8ec674d80077f0cc965be70fb8a408ece8960

Melihat banyak orang yang sudah menggunakan dan puas dengan jasa First Travel di kampung halaman, membuat Mak Upiak tertarik untuk mendaftar program umroh FT. Ditambah lagi dengan harga yang tidak semahal biro lainnya dan ada beberapa orang lain di kampung yang juga tertarik untuk ikut dan bisa menemani nenek tua ini selama perjalanan membuat Mak Upiak semangat untuk menuju Baitullah.

Berasal dari keluarga yang tidak berada, memaksanya untuk menjual kerbau yang dimilikinya. Kerbau yang dimilikinya bukan pula satu kerbau, melainkan setengah kerbau yang ia beli secara patungan bersama rekannya. Kerbau yang dibeli dari hasil menjadi buruh tani sepanjang hidupnya. Hasil jualan kerbau pun tidak cukup, ia juga harus mendapatkan biaya tambahan dari anak-anak nya yang juga tidak berada.

99591b9737be38fe1a691d0fe81e85adc73b2636

Setelah akhirnya melunasi biaya umroh sejak tahun 2016, hatinya pun menjadi senang. Ia sudah berangan-angan untuk menuju rumah Allah. Satu tahun menanti akhirnya ia mendapatkan kabar keberangkatan pada tanggal 4 Mei 2017. Ia pun berangkat ke Jakarta, ditumpangi oleh saudara satu kampung yang mempunyai anak dan tempat tinggal di Bekasi, sebelah Jakarta. Namun First Travel menunda dan menunda keberangkatan hingga lebih dari empat kali.

Mak Upiak yang malang, hidup di ibu kota tidak lah murah baginya. Ia pun tidak enak hati untuk tinggal lebih lama, karena sudah satu bulan menumpang dan akhirnya kembali pulang ke kampung halaman, tanpa melihat Ka'bah yang ia damba. Ia titipkan koper dan ransel First Travel yang sudah ia kemas rapi dengan perlengkapan umroh di Bekasi, dengan harapan ia tetap berangkat ke Tanah Suci.

540236227ec715d52c4e273a0f525c5326fbad84

Mak Upiak sekarang sering termenung, membuat kami iba. Walaupun ia tersenyum dan mencoba untuk ikhlas, tapi setiap orang yang melihatnya tahu bahwa hatinya sedang gundah gulana. Tak mungkin pula bagi Mak Upiak nan sudah bungkuk itu untuk kembali ke sawah untuk mengumpulkan rupiah lagi. Meminta ke anak-anaknya pun juga demikian, karena mereka berasal dari keluarga tak mampu.

Kami ingin Mak Upiak berangkat ke Tanah Suci. Kami takut usianya tidak sanggup menunggu kasus First Travel selesai. Maka kami berinisiatif untuk melakukan crowdfunding / penggalangan dana untuk Mak Upiak. Berapapun yang rekan-rekan berikan, akan mengantarkan Mak Upiak ke Mekkah, tanah yang di idamkan oleh Mak Upiak. Mak Upiak akan di daftarkan ke Biro Umroh terpercaya yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Narahubung:

Romi: +62811-777-295

Andri: [email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (75)