Kitabisa! - Bantu Maria melawan Leukemia
Bantu Maria melawan Leukemia

Bantu Maria melawan Leukemia

Rp 53.490.975
terkumpul dari Rp 800.000.000
435 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Pertama, terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca cerita Maria.

5ac660a4-5a52-4fef-8c18-9b7506070e72.jpg

Seperti yang kalian ketahui, Maria terdiagnosa AML (Acute Myeloid Leukemia) pada Minggu, tanggal 9 Januari 2019. Leukemia adalah kanker sel darah putih, yang menghentikan sel darah putih dalam melawan infeksi sehingga tubuh Maria sering terkena demam yang tinggi dan rentan terkena infeksi.
Pada tanggal 31 Desember 2018, tiba-tiba tangan dan kaki Maria terjadi memar-memar yang cukup banyak. 

4baacb47-e49e-43b4-93e8-ad720e580ce5.jpg

Tanggal 1 Januari 2019 tepatnya di tahun baru, Maria ke Makati Medical Centre Philipine untuk test darah. Setelah hasil test darahnya keluar, ternyata terjadi penurunan pada HGB (Hemoglobin/Sel darah merah) & Trombosit . Dokter Philipine merujuk Maria untuk menemui Spesialis onkologi/Spesialis kanker untuk melakukan biopsi sumsum tulang belakang, dikarenakan penurunan HGB & Trombosit serta tiba-tiba terjadi memar-memar hampir seluruh tubuh adalah gejala dari Leukemia.

Pada tanggal 2 Januari 2019, Maria berangkat ke Johor Bahru, Malaysia. Esok harinya, Maria dibawa ke Regency Hospital untuk melakukan test darah, dan ternyata HGB & Trombosit masih turun, dan di rujuk oleh dokter Regency Hospital untuk melakukan Biopsi sumsum tulang belakang. Keluarga Maria menolaknya karena mereka ingin membawa Maria ke Mahkota Medical Centre di Malaka, Malaysia.

Tanggal 9 Januari 2019, Maria melakukan test darah lagi dan hasilnya tetap sama HGB & Trombosit turun dan akhirnya melakukan Biopsi sumsum tulang belakang di Mahkota Medical Centre oleh Dr. Kok Keng Weng.
Setelah Biopsi, Dr. Kok Keng Weng sudah menerima hasil biopsinya dan memberitahukan kepada keluarga Maria bahwa Maria terdiagnosa Leukemia kemungkinan tipe Acute Promyelocytic Leukemia.

e0f3e2ae-597e-47c4-a506-3a496c2a9ed6.jpg

Maria dirawat inap 1 malam di Malaka Medical Centre dan melakukan transfusi darah sebanyak 5 Kantong A+. Setelah transfusi darah, badan Maria terasa segar kembali. Tetapi, Dr. Kok Keng Weng anjurkan untuk segera melakukan chemotherapy sebanyak 6 siklus. Karena biaya chemotherapy yang sangat besar dan dana tidak mencukupi,  keluarga Maria terpaksa membawanya pulang ke Tanjungpinang, Kepulauan Riau dan coba menggunakan obat Tradisional Cina. Setelah Komsumsi selama 1 bulan, tidak membuahkan hasil yang baik dan tepat pada tanggal 13 Februari 2019, Badan Maria terasa tidak enak dan keluarganya segera membawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Tanjungpinang) dan setelah test darah, Trombosit Maria turun hingga 30.0, Batas normal Trombosit adalah 150.0 - 450.0, sehingga Maria membutuhkan 16 Kantong Darah A+ dan darah yang dibutuhkan adalah darah Pria untuk penambahan trombosit Maria.

Rencana untuk semua donasi yang terkumpul akan kami gunakan untuk biaya rawat inap, obat-obatan serta kemoterapi di Johor Bahru, Malaysia.

Teman-teman dapat membantu kami dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer ke bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, Go-Pay, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara share halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut memberikan kontribusi.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi kakak kandung Maria, Yeo Hui Ju 0899-0833-868

Terimakasih atas Doa, Dukungan dan Kontribusi yang kalian berikan. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (435)