Kitabisa! - Mari bantu loly (biaya untuk pengobatan lanjutan)
Mari bantu loly (biaya untuk pengobatan lanjutan)

Mari bantu loly (biaya untuk pengobatan lanjutan)

Rp 46.583.945
terkumpul dari Rp 50.000.000
264 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamualaikum, kawan-kawan semua..perkenalkan, Nama saya "Dea adelia" , mahasiswi Pascasarjana-Kajian Wilayah Eropa-Universitas Indonesia.

Saya merupakan pemilik akun instagram " Ig catatan pejuang kanker "

Izinkan saya memperkenalkan salah satu pejuang kanker yang menginspirasi saya dengan semangatnya yang kuat.

Pejuang kanker ini bernama Lolyta Agustina (20). Lolyta merupakan pejuang kanker sarkoma ewing stadium 4 yang sudah menyebar dikedua paru-parunya.

a710b4879414c13f2cff26b82891152002bfbe07

802e0678a335fa27badfa5f5598367fbd27db24d

Kondisi loly pada saat ini :

  1. pengumpulan dana untuk loly pertama kali dilakukan di kitabisa.com oleh mba gina nenden , mahasiswa trisakti, dengan judul donasi untuk loly dan pada saat itu terkumpul sekitar 56.217.617 dimulai desember 2016 dan diserahkan kepada ibunda loly pada april dan mei 2017.
  2. Uang dari donasi tersebut digunakan untuk kemoterapi loly total sekitar 12x kemo, suntik leukosit setiap kemo, petscan, biaya transportasi taksi online dari tangerang ke rumah sakit dharmais (dalam seminggu loly bisa berobat sampai dengan 4x/minggu), beli popok, beli obat yang tidak di cover oleh bpjs, tindakan medis yang tidak di cover oleh bpjs dan keperluan hidup loly sehari-hari.
  3. Pada tanggal 23 agustus 2017, loly memberitahukan kondisinya kepada saya bahwa loly dan ibunya akan keluar dari rumah yang mereka tinggali sekarang karena permasalahan keluarga yang berat disertai tindakan yang tergolong kasar (contohnya: barang-barang milik loly dan ibunya dibuat berantakan oleh keluarga yang tinggal bersama loly dan ibunya), menjadikan tekanan batin untuk loly yang sedang berjuang melawan kanker dan membuat kondisinya menurun. Hal ini membuat loly dan ibunya harus keluar dari rumah dan menyewa rumah ditempat lain.
  4. Loly pun menginformasikan bahwa loly kebingungan karena uang yang tersisa diakunnya kurang dari 5jt dan itupun uang dari donasi yang diberikan oleh donatur. Sedangkan posisinya ibunda loly tidak bekerja, karena tidak bisa meninggalkan loly yang sekarang berkebutuhan khusus karena salah satu kakinya *maaf* harus diamputasi. Dengan uang yang tersisa yang digunakan untuk bertahan hidup membuat loly memutuskan menghentikan pengobatan di rumah sakit dharmais.
  5. Tepatnya sudah 1,5bulan loly berhenti berobat di rumah sakit. Terakhir dokter menyarankan untuk melanjutkan tindakan kemoterapinya, akan tetapi untuk pengguna BPJS memang tidak semua obat dan tindakan medis yang di tanggung oleh BPJS. Hal ini membuat loly harus membayar sebagian yang tidak ditanggung oleh BPJS.
  6. Uang yang tersisa diakun bank loly, rencananya akan digunakan untuk menyewa rumah kecil untuk dia dan ibunya tinggal dan biaya makan dan hidup sehari-hari.
  7. Ibunda loly menjabarkan beberapa kebutuhan loly seperti popok, obat, makanan, transportasi.
  8. Alasan menyewa rumah kecil, karena Ibunda loly tidak sanggup untuk tinggal dirumah sekarang karena selama tinggal dirumah tersebut selain mendapat perlakuan kasar , ibunda loly juga dibebani biaya operasional rumah (listrik,sampah,dll) dan harus menanggung makan 4orang.sedangkan biaya dari donatur seharusnya ditujukan untuk pengobatan loly, sehingga ibu loly memutuskan untuk keluar dari rumah bersama loly, agar lebih fokus dalam pengobatan loly ( info langsung dari loly )

Bagaimana kondisi loly setelah melakukan pengobatan? ( pada saat ini, agustus 2017)

(Penjabaran ini berdasarkan informasi ibunda loly pada saat wawancara via telpon 25 Agustus 2017 pukul 19.00 WIB)

  1. pasca 12x kemoterapi yang dilakukan oleh loly, loly sudah bisa lepas dari oksigen, akan tetapi memurut penuturan ibunda loly " dokter menyatakan tidak ada perubahan yang signifikan terhadap kanker loly, malah cenderung sel-sel kanker yang ada semakin banyak dan dokter menyarankan untuk melanjutkan tindakan kemoterapi kembali"
  2. Penyebaran sel kanker sudah menjalar ke kedua paru-paru loly
  3. Seharusnya jeda loly dari 1 kemo ke kemo lainnya berkisar 1-2 minggu, tapi loly stop melakukan pengobatan sudah 1,5 bulan karena kendala biaya. ( terakhir sehabis lebaran idul fitri tahun 2017 )
  4. Sekarang loly dalam kondisi yang menurun, kakinya yang *maaf* telah diamputasi mengalami pembengkakan tapi tidak sakit, kesulitan tidur dan kondisi perasaan yang tertekan karena penyakit dan pikiran tentang biaya hidup dia dan ibunya.

116ab3f61931779c594ff30c2c94086e95f72135

752596dfaf4ee7cabb5708996a15b0cf269738b7

ac98a32132d52a10a5746fbeddffc4bf21006aa7


"Tujuan donasi"

  1. Untuk membantu loly melanjutkan kemoterapinya.
  2. Membantu biaya hidup loly untuk A.transportasi pulang pergi tangerang ke rumah sakit dharmais ( sebaliknya ). B.membeli popok, makanan, obat paten yang tidak ditanggung BPJS dan membiayai tindakan medis yang tidak ditanggung BPJS (contoh : suntik leukosit sebelum kemoterapi). C. Membantu membayar tempat untuk loly tinggal bersama ibunya (sewa rumah kecil), karena tidak memungkinkan untuk loly dan ibunya tinggal dirumah keluarganya karena dia dan ibunya mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakan ( contoh : kata-kata kasar) dan tindakan kasar ( contoh: barang-barang loly dan ibunya di acak-acak).
  3. Loly sekarang hanya tinggal bersama ibu dan ibu loly tidak bisa bekerja karena harus merawat loly. Sehingga uang untuk hidup sehari-hari, hanya datang dari donatur.

Kalau teman-teman tertarik untuk ikut donasi, bisa klik link kitabisa.com/Maribantuloly

Berikut langkah-langkah #Maribantuloly

1. Klik link kitabisa.com/Maribantuloly (atau klik link di bio saya)

2. Klik "DONASI SEKARANG"

3. Lalu, "ISI DATA DIRI" (bisa anonim) dan pilih cara pembayaran sesuai jenis Bank yang dimiliki donatur

4. "Transfer ke no rekening yang dipilih" 1x24jam atas nama Yayasan Kita Bisa / YAY KITA BISA. Jangan lupa transfer beserta kode unik yang diberikan sistem @kitabisa.com

5. Sistem @kitabisa.com akan "KONFIRMASI VIA SMS" setelah donatur input jumlah yang akan ditransfer & konfirmasi transaksi donatur yang sudah mentransfer donasi nya. Oleh karena itu cantumkan nomor yang aktif saat "ISI DATA DIRI"

6. Teman-teman juga bisa mendukung campaign ini dengan membantu "Share link kitabisa.com/maribantuloly ke Social Media & lingkungan sekitar, agar kebaikan ini bisa menular dan tak berhenti di teman-teman

Untuk info lebih lanjut, teman-teman bisa hubungi akun resmi yang saya pegang:

A. Instagram: @catatanpejuangkanker

B. Line : catatanpejuangkanker

C. Wa: 0895-3433-255-07

Saya berharap kawan-kawan semua bisa membantu loly, karena loly sekarang berjuang melawan kanker hanya berdua dengan ibunya.

Donasi ini berarti besar untuk loly dan ibunya.Sekiranya sudah berdonasi, dan share link kitabisa.com/Maribantuloly di social media teman-teman, saya hanya manusia biasa yang tak bisa membalas apa-apa, semoga Tuhan Yang Maha Penyayang , yang akan membalas semua kebaikan para donatur untuk Lolyta.

MUITO OBRIGADA(Terima Kasih)

Salam hormat,

Dea Adelia, campaigner #MaribantuLoly


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (264)