Kitabisa! - Mari Infaq Sembako untuk Yatim dan Dhuafa
Mari Infaq Sembako untuk Yatim dan Dhuafa

Mari Infaq Sembako untuk Yatim dan Dhuafa

Rp 12.955.868
terkumpul dari Rp 50.000.000
666 Donasi 1 hari lagi

Cerita

Infaq yaitu mengeluarkan atau membelanjakan harta yang mencakup zakat dan non-zakat. Infaq ada yang wajib ada yang sunnah. Jenis infaq minimal ada 2 yaitu infaq wajib diantaranya kafarat, nadzar, zakat dan sebagainya, dan infaq sunnah diantaranya infaq kepada fakir miskin sesama muslim, infaq yatim, infaq dhuafa, infaq bencana alam dan lain-lain.

Berbeda dengan zakat, dana infaq dapat diberikan kepada siapapun meskipun tidak termasuk dalam delapan asnaf(golongan penerima zakat). Adapun balasan bagi orang yang berinfak dan bersedekah banyak sekali disebutkan dalam Al Qur’an dan Al Hadits, antara lain disebutkan seperti pada hadist ini:

Dari Abu Huraira RA, ia berkata : “Rasulullah SAW bersabda: “Siapa yang bersedekah dengan sebiji korma yang berasal dari usahanya yang halal lagi baik (Allah tidak menerima kecuali dari yang halal lagi baik), maka sesungguhnya Allah menerima sedekah tersebut dengan tangan kanan-Nya kemudian Allah menjaga dan memeliharanya untuk pemiliknya seperti seseorang di antara kalian yang menjaga dan memelihara anak kudanya. Hingga sedekah tersebut menjadi sebesar gunung.” -Muttafaq’alaih.

Lansia Penerima Manfaat

Lansia Penerima Manfaat

Dan menurut Al-Quran Surat Al-Baqarah ayat 261 : "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui".

Infaq menjadi salah satu ibadah sosial yang utama, karena mengandung pengertian bahwa selain berdampak nyata terhadap membantu kesulitan saudara muslim atau dhuafa yang mengalami kesulitan ekonomi, menafkahkan harta di jalan Allah tidak akan mengurangi harta tetapi harta yang kita miliki akan semakin bertambah. Ibarat cermin, yang memberikan manfaat bagi pihak yang memberi dan juga yang menerima. Besaran uang yang dikeluarkan untuk berinfaq tidak ditentukan, sesuai dengan keikhlasan dari setiap orang yang mengeluarkan infaq.

Selain itu, berinfaq juga memudahkan seseorang masuk surga. Hal ini dijamin Allah dengan firmannya dalam QS Ali Imran yang artinya: “… Dan segeralah kamu mendapat ampunan dari Tuhanmu dan pada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang diediakan untuk orang-orang yang bertakwa. Yaitu orang-orang yang menafkahkan harta mereka baik di waktu lapang maupun sempit…”

Itu artinya, infaq juga akan menjauhkan kita dari bahaya api neraka yang panasnya tidak terkira juga menghapus dosa-dosa.

Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia Banten menerima amanah dalam penyaluran dana infaq yang dititipkan, melalui program bidang sosial untuk membantu para Penerima Manfaat (PM) menjadi mandiri, sehat dan berdaya. Program santunan berupa paket sembako akan terus kami salurkan tiap bulan demi pemanfaatan infaq yang di amanahkan untuk yatim dan dhuafa dengan “tepat sasaran”.

Partisipasi #orangbaik untuk menyalurkan infaq melalui campaign akan memberikan kontribusi dalam Berbagi Bahagia dan Membangun untuk indonesia.

Infaq kamu bisa disalurkan dengan cara :

* Klik Tombol Merah "DONASI SEKARANG"
* Masukan nominal Donasi
* Pilih Metode Pembayaran, lalu lanjut
* Transfer ke Nomor Rekening yang tertera
* Share juga halaman ini

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (666)