Kitabisa! - Bantu Wujudkan Musholla Seabad Menjadi Masjid
Bantu Wujudkan Musholla Seabad Menjadi Masjid

Bantu Wujudkan Musholla Seabad Menjadi Masjid

Rp 91.422.007
terkumpul dari Rp 150.000.000
836 Donasi 0 hari lagi

Cerita

9a7b444b7b4faf8c48dd41f1c727e30dede130f4

Musholla ini berada di Dsn. Tarogan, Ds. Banyumas, Sampang Madura. Selain untuk tempat shalat, Musholla ini juga digunakan sebagai TPQ bagi anak-anak setempat.

Musholla ini sudah berdiri lebih dari seabad silam dan tak pernah dilakukan perbaikan. Secara keseluruhan Musholla ini terbuat dari kayu dan kini kondisinya sudah sangat memprihatinkan, atap-atapnya sudah mulai rapuh dimakan usia, dinding kayunya pun sudah mulai berjatuhan karena dimakan rayap. Bahkan, setiap musim penghujan tiba, rembesan air pasti masuk ke dalam Musholla dan tentu saja hal ini menggangu kekhusyukan warga dan para santri dalam ibadah sholat dan belajar al-Quran.

Dan seiring berjalannya waktu jamaah Musholla ini kian tak tertampung, karena memang Musholla ini adalah Musholla satu-satunya didesa kami, dan untuk menuju masjid desa sebelah kami harus menempuh jarak yg lumayan jauh yang tak mungkin kami lalui setiap waktu.

Maka dari itu, kami berkeinginan untuk mengubah bentuk dan fungsi Musholla ini sebagai MASJID. Agar kami tidak perlu lagi menempuh jarak yg cukup jauh untuk beribah, dan dikarenakan Musholla lama juga sudah cukup tua yang dikhawatirkan akan roboh jika menampung ratusan jamaah.

Keinginan untuk membangun Masjid ini tidak langsung terlaksana, karna memang masyarakat sekitar yang mayoritas bekerja sebagai petani belum memiliki dana yang cukup. Mereka mengharapkan bantuan dan dukungan agar mimpi mereka untuk mempunyai MASJID baru segera terwujud.

Insyaallah setiap rakaat sholat dan pengajian pengajian yang mereka tunaikan akan menjadi ladang pahala bagi kita semua. Amin.

CARA DONASI:

  1. Klik button  "DONASI SEKARANG"
  2.  Masukan nominal donasi
  3. Pilih bank (BNI/BNI/Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
  4. Dapat Laporan via Email
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (836)