Kitabisa! - Tak Ada Lagi Adzan Di Kampung Nanggerang, Garut
Tak Ada Lagi Adzan Di Kampung Nanggerang, Garut

Tak Ada Lagi Adzan Di Kampung Nanggerang, Garut

Rp 381.020.999
terkumpul dari Rp 350.000.000
2213 Donasi 0 hari lagi

Cerita

a207cba3ec7fa92f773f18b62f3f927065fec92b.jpeg



Kampung Nanggerang tergolong kampung terpelosok. Berjarak 102km dari kabupaten Garut dengan kondisi geografis berupa pegunungan dan sawah.

Di sini hanya ada satu masjid yang berdiri tahun 1993 dari swadaya warga. Tapi, hingga kini belum pernah direnovasi dan belum memiliki jaringan listrik.

Miris, seluruh atap masjid berlubang dan dinding kayu masjid sudah keropos termakan usia. Ketika hujan, warga tak bisa sholat karena seluruh bagian dalam masjid basah akibat bocor.

Padahal, selain untuk sholat, masjid juga digunakan anak-anak belajar Quran. Namun sekarang tak lagi digunakan karena kondisinya sudah tidak aman.

Terpaksa, untuk sholat 5 waktu dan belajar Quran, warga menumpang di masjid kampung tetangga. Jarak ke masjid terdekat memang hanya 1km, tapi medan yang dilalui tak seperti di kota besar.

Ketika hujan, jalan yang berbukit menjadi licin. Tak bisa dibayangkan untuk sholat, anak-anak harus berjalan dengan kondisi seperti ini.

Tak tega melihat kondisi ini, Kang Lutfi ikhtiar menyisihkan sebagian penghasilannya untuk memperbaiki masjid. Warga pun ber-infaq dari penghasilan mereka sebagai petani dan buruh yang sangat minim.

“Kami berharap, agar masjid bisa digunakan untuk sholat Ied ketika Idul Fitri nanti”-Kang Lutfi.

Dalam keterbatasan, mereka tetap berikhtiar mengumandangkan kembali Adzan di kampung Nanggerang. Semangat ini menyentuh hati Masjid Nusantara untuk menggalang dana, membantu perbaikan masjid.

Mari bantu wujudkan masjid layak untuk kang Lutfi dan warga di kampung Nanggerang di pelosok Kab. Garut.

Insya Allah setiap rakaat sholat dan pengajian-pengajian yang mereka tunaikan akan menjadi pahala untuk kita.

CARA BERDONASI
1. Klik 'DONASI SEKARANG'
2. Transfer via rek Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Credit card
3. Dapatkan laporan via email

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)


Disclaimer:

  1. Donasi yang terkumpul tidak hanya disalurkan untuk Masjid di Kampung Nanggerang, tetapi juga disalurkan untuk membantu masjid pelosok lain yang membutuhkan perhatian.
  2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Pembangunan Masjid Masjid Nusantara yang fokus dalam pengembangan dan pembangunan masjid di pelosok Indonesia.
  3. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi:
    Iip Arifin (+62-852-9438-6867)


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2213)