Kitabisa! - Pembangunan Masjid Indonesia Tokyo
Pembangunan Masjid Indonesia Tokyo

Pembangunan Masjid Indonesia Tokyo

Rp 1.342.240.210
terkumpul dari Rp 5.000.000.000
2201 Donasi 0 hari lagi

Cerita

36330af4f76fe7a1ec0f919a79a18b3fffc5b18b

========================================================

KMII, merupakan kepanjangan dari Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII Jepang; http://www.kmii-jepang.net/), merupakan organisasi dakwah Islam di Jepang yang dimotori oleh masyarakat islam Indonesia yang tinggal di Jepang.

Kebutuhan dasar umat islam Indonesia di Tokyo dan sekitarnya (±10.000 orang) yaitu kehadiran masjid untuk meraih kesempurnaan dalam menjalankan ibadah. Pendidikan agama dan pengembangan karakter masyarakat juga terlihat dari banyaknya kegiatan islami yang rutin dilakukan baik secara harian, mingguan, bulanan, serta tahunan yang dihadiri hingga ribuan orang.

Sampai saat ini umat islam Indonesia di Tokyo melaksanakan berbagai kegiatan tersebut di Balai Indonesia (Aula; ruang serbaguna), Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT).

Keluarga Masyarakat Islam Indonesia Jepang telah memulai ikhtiar untuk membangun masjid di Tokyo dengan membentuk Panitia pembangunan Masjid Indonesia Tokyo (atau sejak dahulu dikenal dengan Panitia Pembangunan Masjid Meguro) sejak tahun 1999. Berbagai tantangan telah dihadapi panitia hingga akhirnya bisa sampai ke tahap memulai pembangunan pada tahun 2016 ini.

Alhamdulillah, setelah melalui proses panjang perizinan dan desain masjid, pada tahun ini proyek pembangunan konstruksi masjid Indonesia pertama di Jepang telah dimulai. Peresmian pembangunan dan peletakan batu pertama juga telah dilakukan oleh Duta Besar Indonesia untuk Jepang.

Namun demikian total biaya yang dibutuhkan untuk seluruh rangkaian pembangunan ini belum tercukupi. Total rencana anggaran biaya rangkaian pembangunan Masjid Indonesia Tokyo adalah sebagai berikut

4c7318e804817f21a9821b51bd09e09c008e07dc

Oleh karena itu kami menggalang donasi juga dari masyarakat di Indonesia.

Total dana harus dipenuhi sebelum pembangunan masjid selesai pada APRIL 2017. Jika tidak terpenuhi maka akan menjadi hutang yang berbunga kepada pihak perusahaan kontraktor.

Keterangan lengkap termasuk laporan kemajuan mengenai proyek pembangunan Masjid Indonesia Tokyo dapat dilihat di tautan berikut:

http://www.masjid-indonesia.jp

https://www.facebook.com/groups/masjid.indonesia/

https://www.facebook.com/profile.php?id=1000123549...

Laporan dan perkembangan dana dapat dilihat di tautan berikut:

http://www.masjid-indonesia.jp/anggaran-biaya/#donasi

Dengan tekad, semangat dan niat yang luhur untuk mengembangkan ukhuwah Islamiah dan mensyiarkan agama Islam bagi umat Islam Indonesia di Tokyo pada khususnya dan di Jepang pada umumnya, kami memohon dukungan dan dorongan serta uluran tangan dari seluruh dermawan muslimin dan muslimat di mana saja berada agar tujuan yang mulia ini dapat terlaksana. Semoga semangat gotong royong serta keikhlasan bangsa Indonesia di perantauan dan di dalam negeri mampu mewujudkan cita-cita luhur ini. Akhirnya manusia boleh berencana namun Allah jugalah yang menentukan, cita-cita luhur di atas dapat lebih cepat dan juga bisa lebih lambat dari yang direncanakan. sebagai hamba Allah yang beriman, kita wajib berusaha dan berjuang di jalan Allah dengan berdoa ke hadirat-Nya. Insya Allah dengan izin-Nya selalu memberikan kelapangan serta petunjuk kebaikan bagi kita. Aamiin.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Panitia Pembangunan Masjid Indonesia Tokyo

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2201)