Kitabisa! - Bantu Pembangunan Masjid untuk Santri Asal Papua
Bantu Pembangunan Masjid untuk Santri Asal Papua

Bantu Pembangunan Masjid untuk Santri Asal Papua

Rp 10.550.088
terkumpul dari Rp 10.000.000.000
54 Donasi 138 hari lagi
MG
M Fadzlan Garamatan
Akun belum terverifikasi

Cerita

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo #OrangBaik,

Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang dakwah, pendidikan, dan sosial. Yayasan yang didirikan oleh Ustadz M Zaaf Fadzlan Rabbany Garamatan, kelahiran Fakfak Papua Barat ini banyak melakukan kegiatan di pedalaman Papua. Program-program yang kerap dilakukan di pedalaman Papua, di antaranya; pengiriman kubah masjid, pembangunan masjid dan madrasah, pengiriman tenaga dai, sunatan masal, pengajaran baca dan tulis al-Qur’an, dan banyak program lainnya.

5e1b0c51-1fc9-480b-8d07-6e194ffd44cb.jpg

Salah satu program pendidikan yang kini tengah berlangsung adalah membawa anak-anak dari pedalaman Papua untuk menuntut ilmu umum dan keislaman di Pondok Pesantren Nuu Waar yang berlokasi di Kampung Bunut, Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Saat ini, para santri yang berjumlah sekitar 500 orang ini belajar di ruang-ruang belajar sementara yang terbuat dari bilik bambu. Sementara untuk sarana ibadah, pelajaran pidato, maupun seminar santri dilakukan di sebuah aula tidak permanen yang terbuat dari rangka baja ringan. Itu pun dengan bertambahnya jumlah santri, sudah tidak bisa lagi menampung para santri putra dan putri.

Untuk itu, AFKN kini tengah membangun Masjid Nuu Waar berukuran 40x40 meter yang berada di area pesantren. Di bangunan masjid berlantai 5 itu, selain akan terdapat sarana santri untuk sholat maupun menghafal al-Qur’an dan Hadits, juga akan tersedia sarana ruang-ruang belajar, ruang komputer, perpustakaan, dan laboratorium. Diharapkan dengan ruang belajar dan masjid berada dalam satu bangunan, membuat para santri tetap terjaga ibadahnya.

b8de05c6-505b-4703-8012-7c226ca04108.jpg

Bapak dan Ibu yang dirahmati Allah SWT, para santri dari pedalaman Papua ini menjalani pendidikan tanpa dikenakan biaya. Meski demikian, AFKN berusaha keras agar proses pendidikan mereka dapat berjalan baik.

Saat ini proses pembangunan Masjid Nuu Waar dalam tahap pengecoran lantai utama masjid. Untuk pengecoran lantai utama masjid diperlukan 665 kubik coran atau senilai 95 mobil molen berisi 7 kubik coran. Nilainya sekitar Rp 665.000.000,-. Sementara hingga pembangunan masjid selesai diperlukan dana sekitar Rp 10.000.000.000 (10 milyar).


Video Saat Proses Pengecoran Pondasi Masjid Nuu Waar

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.


Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 0813 8555 5314
Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (54)