Kitabisa! - Bantu Bangun Masjid Satu Satunya di Desa Ini
Bantu Bangun Masjid Satu Satunya di Desa Ini

Bantu Bangun Masjid Satu Satunya di Desa Ini

Rp 288.545.051
terkumpul dari Rp 400.000.000
2087 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Bismillahhirrahamaanirrahiim..

Perkenalkan, saya Ilham Ardiansah, mahasiswa Universitas Brawijaya. Saya berasal dari Kota Soto, tepatnya di RT/ RW. 01/01 Ds. Kedungkumpul Kec. Sukorame, Lamongan.

Lihat campaign saya yg lain di https://kitabisa.com/programbukugratis

Tentang Masjid Ini..

Masjid Jami' Baiturrohim merupakan masjid satu-satunya yang dimiliki warga Dsn. Paluombo Ds. Kedungkumpul Kec. Sukorame Kab. Lamongan, lokasi nya berada di paling ujung Kab Lamongan dan berbatasan langsung dengan Kab. Jombang dan Kab. Bojonegoro.

Peta Lokasi Masjid dalam Kab. Lamongan

Dalam praktek kesehariannya, masjid ini dijadikan sebagai pusat ibadah dan pendidikan informal lainnya, seperti sholat berjamaah, qurban, buka puasa, shalat hari raya, sholat jenazah dan kegiatan belajar mengaji TPQ untuk anak-anak di desa ini.

Masjid ini telah lama berdiri, namun kondisi masjid yang tua dan terbuat dari kayu kian mengkhawatirkan jamaah dan anak-anak, karena usia kayu yang sudah lapuk dan sewaktu-waktu bisa membahayakan aktifitas di masjid.

Pembangunan Berhenti

Pembangunan dan pembenahan masjid yang terletak di desa ku ini, sebenarnya telah lama di rencanakan. Sekitar 7 tahun yang lalu, mulai dilakukan pembangunan bertahap, namun karena dana belum mencukupi, akhirnya pembangunan dihentikan sekitar 2 tahun-an, kemudian lanjut kembali dengan dana yang pas-pasan. Sehingga tak jarang, pembangunan sistem gali tutup lubang dilakukan demi berdirinya pusat ibadah satu-satunya di desa ini.

Hingga tulisan ini di publish, pembangunan berhenti dan menyisakan banyak hal yang belum selesai. Bahkan dinding utama bagian luar belum diselesaikan, akibatnya jika musim hujan udara dingin bakal masuk secara langsung ke ruang utama masjid.

Kondisi Masjid Terbaru

Kondisi Pembangunan Masjid Saat ini

Menurut ku, yang buat menarik hati dan menjadi bahan renungan adalah kegiatan warga desanya. Para warga saling gotong royong dan bahkan rela tidak di gaji hanya untuk ikut membantu pembangunan masjid satu satunya ini.

Ayo Bangun Rumah Di Surga

Melalui kampanye ini, saya mengajak saudara-saudari untuk membantu pembangunan masjid yang pembangunannya berhenti saat ini. Semoga apa yang kita berikan dapat menjadi saksi di hari penghakiman kelak, dan Sebagaimana janji Allah Subhanahu wa Ta'ala

"Ada tujuh amalan yang pahalanya tetap mengalir untuk seorang hamba setelah dia meninggal, padahal ia berada dalam kuburnya: (1) Orang yg mengajarkan ilmu agama, (2) orang yg mengalirkan sunga (yg mati), (3) orang yg membuat sumur, (4) orang yg menanam kurma, (5) orang yg membangun masjid, (6) orang yg memberi mushaf al-quran, dan (7) orang yg meninggalkan seorang anak yg senantiasa memohonkan ampun untuknya setelah dia wafat". (HR. al-Bazzar dalam Musnadnya 7289, al-Baihaqi dalam Syuabul Iman 3449, dan yang lainnya. Al-Albani menilai hadis ini hasan).

Dan Allah Subhanahu wa Ta'ala juga memberikan janji, berupa rumah di surga bagi mukmin yg membangun rumah-rumah Allah di dunia saat ini.

Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga". (HR. At-Tirmizi)


Cara Donasi

1. Klik tombol berwarna merah "Donasi Sekarang"

2. Isi data diri dan pilih cara pembayaran

3. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan ke media sosial anda

Dukungan juga dapat langsung diberikan ke:

Masjid Baiturrohim, RT 01 RW 01 Dsn. Paluombo Ds. Kedungkumpul Kec. Sukorame Kab. Lamongan

_________

Kontak Informasi

(WA/SMS/Line) : 085706917637

Email : [email protected]

Facebook : Ilham Ardiansah

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2087)