Kitabisa! - BANTU RENOVASI MASJID TAK BERATAP
BANTU RENOVASI MASJID TAK BERATAP

BANTU RENOVASI MASJID TAK BERATAP

Rp 2.639.800
terkumpul dari Rp 300.000.000
34 Donasi 40 hari lagi

Cerita

Bismillah...

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokaatuh...

Perkenalkan saya Chaeril Imam, seorang wiraswasta dan sahabat dari sahabat saya yang bernama Ustadz Muja (DKM masjid Al-Ansar)

Singkat cerita, masjid al-Ansar pernah mengalami renovasi hingga kemudian terhenti dikarenakan ketiadaan biaya untuk melanjutkan pembangunan.

Patungan warga sekitar dusun Kambu, Desa menuju, kec. Kilo kab. Dompu, NTB pun belum cukup untuk melanjutkan proses renovasi masjid tersebut. Alhasil, masjid al-Ansar hingga hari ini tidak memiliki atap.

Jamaah pun mau tidak mau harus rela solat di masjid dengan kondisi yang cukup memprihatinkan. Saat hujan, ya kehujanan. Dan saat panas, ya kepanasan. Maklum saja, karena masjidnya tidak ada atapnya.

Belum lagi sisi samping masjid yang temboknya sudah hancur dan lantai masjid yang masih beralaskan batu dan tanah sisa pembangunan awal yang terhenti.

Keadaan inilah yang kemudian menjadi alasan saya untuk menggalang dana via kitabisa.com agar cita-cita warga sekitar bisa segera terwujud. Yaitu memiliki masjid yang layak sebagai tempat beribadah.

Coba dengarkan janji Allah Ta'ala lewat lisan Nabi-Nya 'alayhissholatu wassalam yang mulia bagi orang yang ikhlas Lillahi Ta'ala membangun masjid

Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Mari ambil bagian dalam pembangunan masjid Al-Ansar tak beratap ini. Semoga kelak tercatat sebagai amal jariyah yang pahalanya tiada henti hingga hari kiamat bagi yang ikut bersedekah di dalam pembangunannya. Allahu'alam

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (34)