Kitabisa! - Bantu Masjid Penghafal Qur'an
Bantu Masjid Penghafal Qur'an

Bantu Masjid Penghafal Qur'an

Rp 38.806.150
terkumpul dari Rp 375.000.000
276 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Pesantren kami; Pesantren Darul Fithrah adalah pesantren yang fokus pada tahfidzul qur’an dan ilmu teknologi. Target selesai hafalan 30 juz dan tidak ketinggalan teknologi. Allah SWT memberikan amanah sejumlah 210 santri pada tahun ajaran ini. Sehinga masjid pesantren yang sekaligus menjadi masjid warga setempat tak mampu lagi menampung santri, asatidz, dan warga sekitar.

Untuk itulah, masjid yang lama perlu dilebarkan dan diluaskan. Karena ada banyak hal mendesak diantaranya:

1. Shof terakhir paling belakang dan di serambi masjid akan kena rintikan hujan.

2. Ketika ada kegiatan bersama yang melibatkan santri, asatidz, wali santri, atau warga sekitar, masjid penuh sehingga kurang layak dijadikan tempat sentral kegiatan.

3. Karena pesantren ini berbasis tahfidz, para santri duduk baca dan menghafal qur’an setiap pagi, sore, dan malam. Kegiatan halaqoh tahfidz sedikit terkendala karena tempat yang tak memadai.

Oleh karena itu, Kami selaku pengurus pesantren membuka peluang bagi kaum muslimin yang ingin membangun bangunan di surga, dengan membangunkan masjid atau memperluas masjid pesantren. Insyaallah akan sangat bermanfaat di akherat karena masjid tersebut digunakan untuk tahfidz dan membaca al qur’an setiap hari.

Adapun yang mendesak adalah pelebaran masjid ke timur seluas

10 x 11 meter dengan prakiraan anggaran senilai Rp375.000.000 (bangunan permanen)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (276)