Kitabisa! - Bantu Fitri Melihat Lagi
Bantu Fitri Melihat Lagi

Bantu Fitri Melihat Lagi

Rp 78.362.363
terkumpul dari Rp 75.000.000
801 Donasi 0 hari lagi
Newsline Metro TV
Akun telah terverifikasi

Cerita

Fitri, bocah umur 7 tahun asal Cigalontang, Tasikmalaya menanti kesembuhannya. Ia telah menunggu selama tiga tahun untuk dapat melihat secara normal lagi.

caf75f01-5a92-403d-8898-b9574514ab69.jpg

Sekitar 3 tahun lalu, badan Fitri demam. Saat itu orang tua Fitri membawanya ke mantri. Alih-alih membaik, setelah minum obat, Fitri malah alami gatal-gatal pada kulit seperti gejala alergi dan panas badannya tidak kunjung turun.

Orang tuanya kemudian membawa Fitri ke RSUD Tasikmalaya. Selama 2 hari dirawat inap, demam dan gatal-gatal Fitri sembuh namun sayang, penglihatannya menurun. Kedua mata fitri merah bahkan sempat tidak bisa membuka mata. 

Fitri dirujuk ke RS Cicendo Bandung karna didiagnosa mengidap Steven Johnson Syndrome (SJS). Sayang, akibat kondisi ekonomi dari keluarganya yang kurang mampu, hingga kini fitri belum dapat memenuhi anjuran dokter.

40fe190b-cd21-420f-8155-65de96e126f3.jpg

3 tahun berlalu, kondisi penglihatan Fitri semakin memprihatinkan. Awan putih menutupi bola mata fitri. Memasuki usia sekolah, Fitri tidak dapat merasakan pendidikan di bangku sekolah formal seperti teman-teman sebayanya yang lain

Saat ini kondisi mata Fitri tidak bisa melihat dengan normal. Untuk membaca harus didekatkan dengan jarak kira-kira 10 cm dengan matanya.

abe629d4-f5d9-4ebb-ae20-e8e338d2e51b.jpg

Fitri anak ke 4 dari 4 bersaudara. Orang tuanya hanyalah serabutan buruh tani di sawah warga dan merumput untuk memberi makan ternak warga. Selama berobat di RSUD Tasikmalaya, Fitri menggunakan kartu BPJS. Lagi-lagi karena keterbatasan ekonomi, orang tua Fitri menunggak pembayaran BPJS. 

Dalam doanya Fitri berharap bisa sembuh dan sekolah lagi seperti anak-anak lainnya. Maka dari itu tim Newsline Metro TV ingin mengajak para donatur untuk membantu Fitri dapatkan pengobatan lebih lanjut. Salurkan kebaikan Anda dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”
  2. Pilih metode pembayaran
  3. Transfer ke nomor rekening yang tertera
  4. Sebarkan link campaign ini ke saudara dan kerabat dekat anda

Nantinya donasi yang terkumpul akan digunakan untuk melunasi BPJS, biaya operasional Fitri berobat ke Cicendo, Bandung dan menjalani pemeriksaan lanjutan.

Jabat erat,

Newsline Metro TV

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (801)