Kitabisa! - Mbak Evi Bondowoso Tabrakan Butuh Bantuan Dana
Mbak Evi Bondowoso Tabrakan Butuh Bantuan Dana

Mbak Evi Bondowoso Tabrakan Butuh Bantuan Dana

Rp 21.023.457
terkumpul dari Rp 75.000.000
108 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Demi uang 20rb untuk anaknya yang menangis lapar, Mbak Evi kini sudah 1 pekan lebih terbaring di rumah sakit harus menjalani operasi.

Mbak Evi Maria namanya, kakak sepupu saya yang berumur 40 tahunan dan memiliki 3 anak ini sudah lebih sepekan ini terbaring di rumah sakit, dirawat intensif dan harus operasi patah tulang hidung, rahang dan bahu kanan.

1 pekanan yang lalu, tepatnya tanggal 31 Maret, beliau diminta seseorang pergi dari Bondowoso ke Situbondo dalam rangka mengurus surat pajak. Sebenarnya ia sedang lelah, terlebih jarak yang cukup jauh. Tapi kemudian beliau melihat anaknya yang kecil menangis membawa piring karena lapar. Pagi itu beliau sudah mencari pinjaman uang senilai 10ribu rupiah untuk membeli beras, namun usaha berkeliling dari rumah ke rumah nyatanya hanya menyisakan tangis dalam hatinya, pun ia tak punya pilihan lain kecuali berusaha tegar dan sabar.

Ia seorang ibu yang tak punya pekerjaan apa-apa. Suaminya hanya pekerja tambak yang pas-pasan. Melihat anaknya yang kelaparan dan mengingat pagi ini beliau tak mampu melunakkan hati semua orang untuk memberinya uang pinjaman, akhirnya beliau pun bersedia mengantar orang tersebut dengan harapan imbalan upah meski hanya 20ribu. Menempuh jarak lebih dari 40km dengan sepeda motor. Setidaknya hari itu anaknya tidak kelaparan. Miris sungguh sangat miris, di tengah perjalanan menuju Situbondo usahanya menyalip sebuah truk di depannya membuat ia menghantam keras sepeda motor lain yang berhadapan tepat di depannya. Ajaib, tak ada satupun korban dari kejadian tersebut selain seorang wanita yang tidak lain adalah seorang ibu yang sedang mencari upah 20rb rupiah untuk anaknya yang sedang menunggu di rumah.

Beliau tak sadarkan diri, di bawalah beliau ke RS Situbondo, kemudian malam itu juga dirujuk ke RS Bondowoso. Beliau tak sadarkan diri hingga 2 hari lamanya, dari hidungnya terus mengeluarkan darah, kedua matanya bengkak dan tidak dapat dibuka, beliau terus memuntahkan darah segar dari mulutnya, tulang rahang dan hidungnya patah, tulang rusuk dan bahunya juga patah. Hasil scan menunjukkan bahwa beliau harus dioperasi. Uang dari Jasaraharja sudah terpakai selama pengobatan, ia belum punya BPJS. Sudah sepekan ini kami berusaha menggalang bantuan dana untuk Mbak Evi. Turun ke jalanan, juga menggalang dana melalui http://kitabisa.com/MbakEviBondowoso

Bantu Mbak Evi, seorang Ibu yang amat sayang dengan anak-anaknya, semoga Allah memberiNya kesembuhan dan kesabaran bagi keluarganya.

Ayo bantu mbak Evi.

Info:

Hilwah Nabila : +62 838-5204-0391

Fahmi Hakim : +6283847998273

Diha (Anak): +62 822-4485-1273

49411227e1f9d43f722cf387a376d8f70967ee85



Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (108)