Kitabisa! - Bantu Mega bernafas dengan lubang dilehernya
Bantu Mega bernafas dengan lubang dilehernya

Bantu Mega bernafas dengan lubang dilehernya

Rp 19.637.903
terkumpul dari Rp 10.000.000
111 Donasi 0 hari lagi
Family For Family
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Ibu Nuryanti adalah ibu rumah tangga yang berusia 37 tahun dan bertempat tinggal di GG. H. Gojali no 35 Rt 01 Rw 05 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi 40162 dengan luas rumah 28 m2. Ia tinggal bersama suami dan 3 orang anaknya. Suaminya berprofesi sebagai penyapu jalan di Pasteur.

3c980aed7e2728d09d310a83896616b3d9b7ea0a

Ibu Nuryanti kadang berjualan kue basah ketika mendapatkan orderan dan menjahit pakaian, total pendapatannya sebesar Rp 1.800.000 sedangkan ia memiliki tanggungan pendidikan 2 orang anaknya yang masih duduk di SD dan di SMA masing-masing sebesar Rp 1.000.000 untuk biaya masuk, perlengkapan sekolah dan juga jajan. Selain itu ia memiliki tanggungan anaknya yang sakit diluar BPJS sebesar Rp. 5.000.000.

Anak ibu Nuryanti mengidap penyakit disabilitas yaitu Cerebral Palsy. Cerebral Palsy adalah gangguan gerakan, otot, atau postur yang disebabkan oleh cedera atau perkembangan abnormal di otak.

Mega Lestari, nama lengkapnya.. sekarang berusia 10 tahun. Di usianya ini mestinya ia dapat sekolah dan bermain dengan teman sebayanya. setiap 10 menit sekali Mega harus disedot dahaknya melalui leher yang sudah diberi lubang oleh Dokter.

Untuk makanpun Mega mengalami kesulitan karena tidak bisa mengunyah bahkan untuk bernafaspun sulit baginya. Dengan keadaan anaknya, ibu Nuryanti tentunya tidak dapat memenuhi kebutuhannya sehari-hari karena biaya kesehatan untuk Mega yang sangat mahal.

6b3466f7559ff0d38ce93ffd29d7d318b83bece5

Dalam dua bulan sekali Mega harus mengganti tutup selang yang menempel di lehernya yang harganya Rp.3.000.000. Setiap hari selang untuk menyedot dahak juga harus diganti karena harus steril, belum lagi untuk makan dan susu juga pempers.

Keinginan bu Nuryanti salah satunya adalah ada seorang dokter yang mau memeriksa Mega langsung ke rumah karena jika Mega melakuka kontrol kesehatannya ke rumah sakit itu akan sulit karena Mega tidak bisa duduk apalagi berjalan.

Ibu Nuryanti juga berharap dapat membeli saction manual/alat penyedot dahak agar Mega bisa bernafas lega

Sebelumnya ibu Nuryanti pernah mendapatkan bantuan dari kementrian sosial di bidang disabilitas sebesar 300.000/ 3 bulan namun dalam kurun waktu satu tahun belum ada lagi dana yang pernah rutin didapatkan oleh ibu Nuryanti, kemudian ibu Nuryanti juga mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar 500.000/3 bulan.

Kemarin ibu Nuryanti baru saja mengalami musibah, tersiram minyak panas sehingga kakinya melepuh dan tidak bisa berjalan. Urusan rumah tangga dan anaknyapun jadi kurang maksimal. Ibu Nuryanti belum bisa berobat karena tidak bisa meninggalkan Mega sendirian.

Jika ada yang membantu ibu Nuryanti tentunya ibu Nuryanti sangat bersyukur karena ibu Nuryanti mempunyai harapan agar ia dapat membeli mesin jahit, supaya dapat membantu menambah ekonomi keluarga bu Nuryanti juga dalam memenuhi kebutuhan Mega yang mengalami Cerebral Palsy.

Sekecil apapun donasi yang disalurkan akan membantu kehidupan nya. Salurkan donasi anda melalui Kitabisa.

CARA BERDONASI:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (111)