Kitabisa! - Amal Meja Kita, Awal Semangat Mereka
Amal Meja Kita, Awal Semangat Mereka

Amal Meja Kita, Awal Semangat Mereka

Rp 19.270.580
terkumpul dari Rp 30.000.000
27 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Kami dari ‘Gerakan Meja Semangat’, merupakan platform gerakan dedikatif partisipatif yang menjadi salah satu program PITA (http://pita.or.id), dengan mengadakan fasilitas dasar aktifitas belajar dan mengajar berupa meja, dengan harapan adanya kebutuhan fasilitas ini anak - anak dapat lebih semangat dalam mengejar cita-citanya.

Sasaran penerima meja semangat yang pertama adalah taman pendidikan Al-qur’an (tpa) masjid uswatun hasanah, pondok jaya bintaro.setiap Kelasnya terdiri dari 5-15 anak dengan 1 ustadz (pengajar). Meja Semangat ini dibuat untuk menggantikan dingklik/kursi rendah yang Anak-anak gunakan sebagai meja untuk mengaji, yang terlihat kurang Sesuai dengan adab dan fungsinya.

penyerahan meja semangat sejumlah 30 buah meja.


Saat ini meja semangat kembali bergerak untuk pengadaan meja di tk/tp al qur’an Darusshalihin. Tk/tp al qur’an darusshalihin adalah taman kanak-kanak/taman Pendidikan al qur’an terletak di kampung laccu’-laccu’ dusun bontotangnga desa bontosunggu kec. Bajeng kab. Gowa provinsi sulawesi selatan.

Mulai berdiri Pada tahun 2005, darusshalihin saat ini membina 144 santri dari usia 5 s/d 12 tahun. Tpa mempunyai 2 ruang kelas, dengan jumlah anak didik sekarang 144 murid dan 8 pengajar.dibagi menjadi 4 kelas sesuai dengan kelompok umur(5 s/d 12 tahun), Dengan jam belajar antara pukul 13.00 s/d 18.00 wita. Dalam pembelajarannya santri tpa darusshalihin belum menggunakan meja (terlihat di foto), hal ini akan sangat mempengaruhi proses aktivitas belajar dan Mengajar.

Desain Meja Semangat

Desain meja semangat sudah melalui berbagai macam percobaan dengan berbagai macam prototype, meja semangat yang terakhir adalah prototype 4.5 , versi 4.5 merupakan versi final meja semangat, namun tidak menutup kemungkinan akan ada versi berikutnya.

Keunggulan desain Meja Semangat:
1. Desain Orisinal
Desain yang dikembangkan di sayembara internal oleh Tim PITA telah mengalami perkembangan hingga versi 4.5
2. Mudah Disimpan
Dengan desain yang dapat dilipat. Meja Semangat memudahkan untuk disimpan
3. Ergonomis
Dengan desain yang menyesuikan ergonomi anak-anak yang akan menggunakan Meja Semangat
4. Ringan
Menggunakan bahan yang ringan sehingga mudah digunakan
5. Tahan Banting
Dengan konstruksi yang kokoh dan telah teruji. Diharapkan, Meja Semangat dapat menyemangati anak-anak untuk waktu yang lama
6. Mudah Disusun
Desain lipat memudahkan penyusunan Meja Semangat
7. Mudah Dibawa
Dengan desain lipat dan material yang ringan, menjadikan Meja Semangat mudah dibawa dan diharapkan dapat menjangkau daerah terpencil.
8. Eco Friendly Material
Meja Semangat menggunakan material yang aman dan ramah lingkungan

Saat ini TK/TP AL QUR’AN DARUSSHALIHIN membutuhkan 100 BUAH Meja Semangat. Sebuah Meja Semangat memiliki harga RP 250.000,-

Ikuti perkembangan kami di

Facebook: http://www.facebook.com/mejasemangat

Instagram : http://www.instagram.com/mejasemangat

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (27)