Kitabisa! - MENJADI ANGGIT: Menaklukkan Kanker Kandung Kemih!
MENJADI ANGGIT: Menaklukkan Kanker Kandung Kemih!

MENJADI ANGGIT: Menaklukkan Kanker Kandung Kemih!

Rp 2.051.147
terkumpul dari Rp 30.000.000
16 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Perkenalkan, nama saya Ayash!

Sekitar akhir 2013, ketika menjadi pekerja magang di Jurnal Perempuan (sebuah lembaga non-profit yang berfokus pada isu-isu kesetaraan gender) saya diperkenalkan dengan sebuah organisasi yang fokus pada peningkatan kapasitas para pegiat perempuan bernama Forum Aktivis PereMpuan Muda Indonesia (FAMM-I).

Anggota FAMM-I, yang adalah pegiat perempuan di level akar rumput, tersebar di 30 provinsi di Indonesia. Guna memfasilitasi transfer informasi, pengetahuan baru dan sarana silaturahmi para alumni Movement Building Institute (MBI), salah satu program unggulan FAMM-I, dibentuklah sebuah what’s app group. Bergerak dibidang apapun alumninya, kakak-kakak pengurus FAMM-I berbaik hati memasukan kami dalam group tersebut.

Dua hari lalu (28/02), sebuah pesan masuk di group kami..

4ec50071ba8ae935b6091a964a29e33e39f2bd4d

Mbak Asih Widiyowati, salah seorang anggota FAMM-I dari Cirebon mengabari kami bahwa anaknya didiagnosis menderita kanker kandung kemih. What’s app group FAMM-Indonesia dibanjiri dengan doa dan dukungan dari kawan-kawan. Seluruhnya menguatkan Mbak Asih dan suami untuk tetap tegar.

Pagi harinya, Mbak Asih kembali mengabari kami, “Aku sudah mulai spot jantung. Lagi menungguhasil CT Scan hari ini dan harus bertemu dokter bedah. Aku tak tega melihat anakku masuk ruangan yang penuh alat-alat, kak..”.

Mengikuti percakapan di what’s app group FAMM-Indonesia membuat saya seperti berada dalam kecemasan yang sama. Kesedihan dan upaya menguatkan diri yang sama. Kami terus menunggu kabar sembari menguatkan Mbak Asih. Hingga nyaris tengah malam kemarin (01/03) masuklah sebuah pesan dari Mbak Asih…

f5dbee7e38d776bb359c24f6d12e345f0c8f6454

Saya terenyuh. Rupanya, tidak hanya dukungan moril, Mbak Asih juga membutuhkan dukungan kawan-kawan dalam bentuk informasi mengenai penyakit dan proses penyembuhan kanker kandung kemih bagi anak perempuannya. Selain itu, Mbak Asih juga mengabarkan bahwa si kecil Anggit Nur Widyawati belum terdaftar dalam BPJS Kesehatan. Untuk itulah, saya membuat penggalangan melalui kitabisa.com ini.


"Nak, dalam situasi yang sekarang ini aku tak akan pernah takut dan menyerah. Secuil pun. Hari ini aku ingin selamanya menjadi kamu"

Kutipan di atas adalah narasi yang saya ambil dari tulisan berjudul "Menjadi Anggit" oleh Abdul Rosyidi. Beiau adalah suami Mbak Asih sekaligus ayah dari si kecil Anggit. Barangkali hanya perasaan Mas Abdul Rosyidi-lah yang pantas membawa Anda mengenal Anggit, juga keluarga kecil yang sedang berjuang ini.

Kawan, untuk mengenal Anggit dan keluarga kecil yang sedang berjuang ini, silakan buka tautan berikut:

Menjadi Anggit by Abdul Rosyidi.


Saya berharap kawan-kawan berkenan memberikan informasi mengenai pengobatan penyakit kanker kandung kemih dan tergerak memberikan donasi untuk membantu proses penyembuhan si kecil Anggit.

Donasi terkumpul akan disalurkan untuk biaya obat-obatan dan transportasi dan bila memungkinkan juga mainan manis untuk menemani si kecil Anggit yang sedang berjuang di rumah sakit.

Sebelum mengunggah penggalangan ini, saya sempat berkomunikasi dengan Mbak Asih untuk meminta izin dan beberapa foto si kecil Anggit. Saya rasa kamu juga akan senang melihat senyuman Anggit di foto ini..

0f7e141f6a27b1854330e0bdcd75893706484426

Untuk berdonasi, pastikan kawan-kawan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik tombol berwarna merah bertuliskan "DONASI SEKARANG";
  2. Masukan nominal donasi dan data diri Anda
  3. Pilih metode pembayaran;
  4. Masukan komentar Anda (CATATAN: Informasi mengenai pengobatan kanker kandung kemih, terutama untuk kasus pada anak sangat kami harapkan);
  5. Pastikan Anda memasukan nomor telepon yang aktif untuk menerima kode unik;
  6. Transfer donasi berkode unik Anda ke nomor rekening tertera;
  7. Sebarkan informasi ini kejaringan pertemanan dan media sosial Anda.

Semoga dengan bantuan informasi pengobatan dan donasi kawan-kawan, Anggit lekas sembuh dan dapat kembali beraktivitas seru bersama Mbak Asih ya! :)

Semoga kebaikan selalu beserta orang-orang baik.


Salam sayang,

Wara Aninditari (Ayash)


Informasi lebih lanjut:

0822-6127-6363 / 0817-2374111

DM Instagram: @waraaninditari

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (16)