Kitabisa! - Bantu Kami Merintis Pondok Pesantren Rumah Yatim
Bantu Kami Merintis Pondok Pesantren Rumah Yatim

Bantu Kami Merintis Pondok Pesantren Rumah Yatim

Rp 1.074.357
terkumpul dari Rp 250.000.000
34 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Salam Sahabat kitabisa.com. Assalamu'alaikum Wr. Wb. Saya Idris Ahmadi, berdomisili di Desa Karangrowo RT/RW : 07/01 kec.undaan kab kudus jawa tengah, Saat ini saya bekerja sebagai guru diniyah di Lingkungan Yayasan Darul Ulum AL Qudusy. Saya mengabdi di Yayasan ini sejak Tahun 2008.

28b5a39baf61289285236aeb238b6296af42ef54

Yayasan Darul Ulum AL Qudusy adalah sebuah lembaga yang sudah berbadan hukum dengan Akta Notaris Nomor 07 Tanggal 14 September 2015 yang telah disahkan dengan SK KEMENKUMHAM Nomor : AHU-0014313.AH.01.04.Tahun 2015. Bernaung dibawahnya tiga lembaga Pendidikan berbasis Agama di Desa karangrejo yaitu Madrasah diniyah Darul Ulum dan TPQ darul Ulum. sedangkan di desa karangrowo yaitu Pondok Pesantren Rumah Yatim Darul Ulum Kudus semua Bergerak dibidang sosial pendidikan, Yayasan Darul Ulum AL Qudusy secara terus menerus berupaya meningkatkan mutu, fasilitas dan sarana-prasarana yang mendukung keberlangsungan pendidikan.

Dalam rangka memperluas jaringan dan menarik minat para calon Siswa dari dalam maupun luar daerah, dan juga untuk lebih membekali Siswa/i dibidang Ilmu Agama maka merasa sangat perlu dirintis lembaga pendidikan berbasis Pesantren. Pada Awal Tahun 2008 muncullah wacana dari para Steak Holder Yayasan untuk merintis Pendirian Pondok Pesantren di lingkungan Yayasan Darul Ulum AL Qudusy.

Namun, Sampai pada Akhir Tahun 2016, Rencana Pendirian Pesantren inipun belum dapat terealisasi.

Sebagai Alumni dari sebuah Pondok Pesantren dan juga Pengajar di Yayasan Darul Ulum AL Qudusy tentunya saya sangat mendukung rencana pendirian Pondok Pesantren di lingkungan Yayasan Darul Ulum AL Qudusy ini, seiring dengan pentingnya pembentukan karakter sejak dini dan juga pembekalan Ilmu Agama di lingkungan Masyarakat terlebih kalangan anak-anak dan para remaja. Adanya Pondok Pesantren ini sebagai langkah prefentif untuk menanggulangi kemerosotan akhlaq generasi Muda.

Melihat wacana pendirian Pesantren ini yang mengalami kemandegan, kebetulan pada Akhir Tahun 2017, ada bantuan beberapa kubik Batu dan besi beton dari salah satu donatur Rumah Yatim Darul Ulum kudus. Berbekal do'a restu dan dukungan orang tua dan pengurus material yang ada tersebut saya gunakan untuk pembuatan Pondasi Gedung Asrama Santri seluas 9 x 9 m2. Selain itu juga masih ada kelebihan Batu Bata -+ 1500 buah.

406e55a4f05ccbb4311209a021cb06b47a11a7cf

Saya berharap langkah ini menjadi langkah awal dan wasilah dalam rangka mewujudkan cita-cita luhur diatas, dan mewujudkannya dalam usaha nyata tidak sebatas wacana.

Saya percaya setiap pribadi yang baik tentunya memiliki tanggung jawab moril terhadap pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat, sehingga dapat menunjang upaya memajukan dan mensejahterakannya termasuk generasi penerusnya (santri) melalui pendidikan yang layak dan terprogram, baik pendidikan formal, mental maupun informal. Maka dari itu saya mencoba menginisiasi pengumpulan dana ini melalui kitabisa.com. dengan harapan teman-teman semua, saudara/i dan orang-orang baik pada umumnya dapat ikut berpartisipasi dengan memberikan donaturnya/Infaq Jariyahnya untuk bersama-sama merintis Pembangunan Pondok Pesantren di Lingkungan Yayasan Darul Ulum AL Qudusy

Penggalangan dana yang saya inisiasi melalui kitabisa.com akan digunakan untuk pembelian material bangunan, biaya transportasi, upah kerja dan fasilitas ruang pendidikan seperti buku referensi maupun kitab-kitab yang dibutuhkan oleh santri. Penggunaan dana yang terkumpul tentunya akan dikoordinasikan dengan pengurus Yayasan Darul Ulum AL Qudusy untuk dibuatkan laporan pertanggungjawaban secara transparan dan akuntabel di kitabisa.com

Cara Berdonasi

1. Klik Tombol berwarna merah "Beri Donasi"

2. Isi data Diri dan Pilih pembayaran

3. Transfer Ke no.rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media social seperti facebook atau Twitter

KONTAK :

Penanggung Jawab : Idris Ahmadi ( TELP: 082221262370 / WA: 085800003207 )

Email : [email protected]

akhirnya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Jazakumullah khairan katsiran...

Wassalam

Idris Ahmadi

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (34)