Kitabisa! - Bantu Meulingge Menjadi Desa Wisata
Bantu Meulingge Menjadi Desa Wisata

Bantu Meulingge Menjadi Desa Wisata

Rp 1.907.362
terkumpul dari Rp 100.000.000
46 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamualaikum Orang Baik,

Saya M Rusydi, perwakilan mahasiswa Perhimpunan Pelajar Indonesia di Turki (PPI Turki) tergabung dalam Tim Mentari dari Turki hendak melakukan penggalangan dana guna tujuan kami dan juga harapan masyarakat desa Meulingge. Tujuan dan harapan tersebut ialah menjadikan desa Meulingge menjadi desa wisata di Indonesia.

(Video Desa Meulingge) Desa Meulingge merupakan desa terluar bagian barat laut Indonesia, terletak di pulau Breueh, Pulo Aceh, Provinsi Aceh. Kondisi geografis yang dimiliki desa Meulingge menjadikan desa ini menjadi desa dengan potensi wisata yang sangat besar. Bahkan potensi wisata yang sangat besar ini dapat disandingkan dengan wisata Raja Ampat. Hal ini disebabkan desa Meulingge dihiasi oleh berbagai pantai yang indah dan perbukitan yang asri, benar-benar sangat alami dan menabjukkan. Salahsatu kelebihan desa Meulingge juga memiliki Mercusuar William Toren III (Hanya terdapat 3 di seluruh dunia) yang membuat desa ini tidak hanya kaya akan pesona alam, tapi juga kaya akan peninggalan historis. Potensi wisata, bukti sejarah, dan juga letak geografis yang dekat dengan negara tetangga dapat menjadikan desa Meulingge menjadi desa wisata terbaik di Indonesia bahkan Dunia.

8946e4e6-2a4a-4979-9a79-c4ee8853b779.jpg89014d07-b07a-4337-a4ab-1a2888a907a9.jpgcc9ec7ad-4564-482d-a26e-fa10194fbca1.jpg7699905e-fcc3-4e84-b5e4-41170b3e71f4.jpg5b83f40d-87cd-4e29-90c7-763cc2fb3a6d.jpg

Sebagai desa terluar Indonesia, desa ini masih berada pada kondisi yang belum sejahtera. Potensi sumber daya alam belum dimanfaatkan dengan baik dan benar akibat berbagai aspek. Sulitnya akses ke Desa Meulingge melalui pusat kota, tidak adanya jaringan sinyal telekomunikasi, masih buruknya sumber daya listrik dan air bersih penduduk, rendahnya kualitas puskesmas, hanya terdapat 1 sekolah dasar dan puskesmas, dermaga yang sederhana, angka buta huruf, fasilitas perpustakaan penduduk yang belum memadai, serta pengetahuan masyarakat yang minim mengenai pemanfaatan sumber daya alam yang tersedia sebagai fasilitas wisata, menyebabkan desa Meulingge masih jauh dari pemenuhan kesejahteraan. Padahal, potensi luar biasa yang dimiliki desa tentunya sangat mampu untuk mewujudkannya.

Menjadikan desa Meulingge sebagai desa wisata akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada aspek ekonomi. Melalui kegiatan Mentari dari Turki, mari bantu Meulingge untuk mewujudkan harapan menjadi desa wisata melalui penggalangan dana ini. Alokasi dana secara kuantitatif akan digunakan untuk pembangunan dan peningkatan sarana dan prasarana wisata untuk menunjang kegiatan wisata di desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal maupun sekitar.

Mari berdonasi dan sebarkan ajakan berdonasi, bisa melalui video singkat ataupun foto dengan twibon donasi berikut Twibon Donasi Untuk Meulingge, jangan lupa gunakan hastag #BantuMeulingge dan #MeulinggeAsetWisata dan Tag akun Instagram @PPITurki dan @mentaridariturki ....

Akan diadakan pengundian untuk donatur dan berkesempatan untuk kami ajak datang ke Desa Meulingge. Info dapat dilihat di IG @mentaridariturki

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (46)