Kitabisa! - PEMBELIAN TANAH WAKAF UNTUK RA/MI AL IKHLAS
PEMBELIAN TANAH WAKAF UNTUK RA/MI AL IKHLAS

PEMBELIAN TANAH WAKAF UNTUK RA/MI AL IKHLAS

Rp 30.993.216
terkumpul dari Rp 168.000.000
782 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Bismillaahirrohmaanirrohiim,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh(HR. Muslim no. 1631)

Assalamualaikum Warohmatullohiwabarakatuh. Perkenalkan nama saya Maulana Hasanudin. Saya adalah salah seorang yang dipercaya oleh Yayasan Mathla'ul Hidayah Garut Jawa Barat dalam membantu program penggalangan dana wakaf tunai.

Al quran > Surah Al Baqarah> Ayat 261



مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui"

Yayasan Mathla’ul Hidayah hadir sebagai aspirasi dari masyarakat Paledang Suci Garut khususnya dalam mengembangkan pendidikan Islam di daerahnya. Yayasan ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat sekitarnya dalam belajar, menerapkan dan mengajarkan ilmu. Dalam pengadaan sarana prasarana pendidikan. Yayasan Mathla’ul Hidayah Paledang Suci Garut telah mempunyai tanah wakaf sekitar 312 m2. Tanah tersebut dipergunakan untuk penyelenggaraan Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhlas, Raudlotul Athfal Al-Ikhlas dan rintisan madrasah Diniyah Al-Ikhlas. Di atasnya telah dibangun 6 ruangan kelas yang telah dipergunakan sejak tahun 1989. Namun kondisi ruangan kelas yang minim seiring jumlah siswa yang meningkat setiap tahunnya untuk ketiga penyelenggaraan kegiatan tersebut menjadikan salah satu pertimbangan diperlukannya perluasan tempat. Oleh karena itu Yayasan Mathla’ul Hidayah Paledang Suci memprogramkan perluasan tersebut dengan program “wakaf tunai”.

Yayasan mendapatkan kesempatan untuk memprogramkan wakaf tunai tersebut setelah sebelumnya yayasan melakukan sewa tanah untuk penyediaan lokal baru MI Al-Ikhlas dan lapangan olah raga. Dalam hal ini Yayasan harus memiliki hak milik atas tanah yang digunakan untuk pendirian gedung Madrasah tersebut. Di sisi yang lain yayasan memiliki keterbatasan dalam penyediaan dana (tidak ada alokasi dana dari pemerintah untuk pembelian tanah) maka program “ wakaf tunai” ini pun digulirkan. Adapun tanah yang akan dibeli (sekarang sebagian masih disewa) adalah seluas 770 m2 dengan harga pada tahun 2013-2017 adalah 215.000 per m2. Tanah tersebut adalah tanah milik keluarga Bapak Djadja yang disewakan kepada yayasan untuk penyediaan lokal baru dan lapangan olah raga. Rencananya tanah tersebut akan digunakan untuk pembangunan 6 lokal kelas baru, mushola, WC, pusat majelis ta’lim. Dan sejak awal tahun 2013 Program wakaf tunai ini telah berjalan. Alhamdulillah selama hampir 6 tahun dapat dikumpulkan dana sebanyak Rp.63.000.000 dan telah dibelikan secara dicicil untuk 290 m2 dan di atasnya telah dibangun 2 lokal kelas baru sumbangan dari Bank Jabar tahun 2013 dan pondasi untuk dua lokal kelas baru yang secepatnya ingin direalisasikan pembangunannya dengan pertimbangan keterbatasan kelas untuk proses pembelajaran. Dana tersebut diperoleh dari berbagai pihak diantaranya warga sekitar, keluarga yayasan, dan orang tua siswa. sehingga sisa tanah wakaf yang belum dibeli adalah 480 m2 dengan harga per meter persegi Rp. 350.000 (untuk dua tahun pelunasan 2018-2019) sehingga total harga tanah seluruhnya adalah Rp. 168.000.000.

99db4729-1225-4306-82bf-b8f92784ef9f.jpg7be3fb16-265c-4091-a5c3-74151d989d2a.jpg45a6a0c4-6eae-4a4b-a5a3-26de38287f55.jpgf50adda2-79b7-4aab-b6fc-e4bafde7fc9c.jpg29a22b2b-1bf8-4aea-b32b-568e886263cb.jpg

Melalui ini kami mengajak seluruh pihak yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan dan kebaikan kaum muslimin untuk mensukseskan maksud dan tujuan yang mulia ini, sehingga upaya untuk menghadirkan pembinaan pendidikan keagamaan di masyarakat dapat terlaksana.


Al quran > Surah Al Baqarah> Ayat 215

وَأَنْفِقُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَلَا تُلْقُوا بِأَيْدِيكُمْ إِلَى التَّهْلُكَةِ ۛ وَأَحْسِنُوا ۛ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ


"Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik"

Untuk Donasi, Silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nilai donasi dan data diri
  3. pilih metode pembayaran dan transfer

Jangan upa untuk SHARE/sebarkan informasi ini kepada saudara, rekan dan teman teman anda disosial media atau sekitar rumah anda, semoga amal baik anda terus mengalir dan diterima alloh swt. Aamiin.

Apabila anda memiliki pertanyaan atau mau donasi secara langsung silahkan hubungi atau kunjungi kami di:

KP.Paledang RT.04 RW.05 Kel.Sucikaler Kec.Karangpawitan Kab.Garut

Kontak/WA : 

081564644900 / Maulana Hasanudin

085322435148 / Hendra Iskandar (Ketua Yayasan Mathla’ul Hidayah)


 Al quran > Surah Al Baqarah> Ayat 245


مَنْ ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً ۚ وَاللَّهُ يَقْبِضُ وَيَبْسُطُ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ



"Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan"

Mudah-mudahan program wakaf tunai ini menjadi jembatan Bapak/ Ibu dapat menafkahkan rezeki di jalan Alloh SWT dan menyuburkan ilmu Alloh untuk keabadian amal.



Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (782)