Kitabisa! - Mimpi Nek Odah
Mimpi Nek Odah

Mimpi Nek Odah

Rp 2.560.462
terkumpul dari Rp 10.000.000
24 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari Sedekah Sahabat

Cerita

Idealnya pada fase usia senja orang tua sudah memiliki hidup yang nyaman baik itu tinggal bersama pasangan hingga akhir hayatnya maupun tinggal bersama anak-anaknya dengan segala kebutuhan yang telah terpenuhi, Namun tak semua orang memiliki keberuntungan yang sama. Ketika kami menemui seorang nenek berusia 60 tahun, Nek Odah, kami agak kesulitan untuk mencarinya karena ia berpindah tempat tinggal sampai pada akhirnya kami menemukan dalam keadaan tertidur dan menunggunya sampai terbangun. Garis tegas kerutan wajah Nek Odah nampak jelas, seakan melukiskan betapa getirnya perjalanan hidup yang dialaminya.

Dengan tubuh yang lemah lunglai, pikiran pun menerawang saat kami ajak berbicara. nampak tak satupun anggota keluarga yang menemaninya, ya, Nek Odah hidup sebatang kara, tanpa tempat tinggal, tanpa keluarga disisinya. Di Kebayoran Lama ini ia hanya menumpang tidur dari teras ke teras tetangganya atau di pinggiran toko. "Selama ini baju saya titipkan ke tetangga dan untuk MCK saya numpang di toilet umum atau toilet musholla." begitulah pengakuan Nek Odah dengan logat khas jawa.

Sahabat bisa membayangkan jika tidur tak beralas kasur yang empuk, sang malam pun datang menusuk tubuh rentanya, terlebih jika musim hujan datang menyambut berulang kali seperti yang terjadi akhir-akhir ini. Tentu hal yang sangat berat yang harus dihadapi oleh Mak Odah. Suami dan keempat anaknya telah meninggal dunia. Rumah yang ia tempati di Pemalang, Jawa Tengah, telah dijual beserta harta bendanya.

Selama ini, kebutuhan sehari-hari untuk sandang dan pangan diperoleh dari kebaikan hati para tetangganya. Begitu juga begitu kami tanyakan bagaimana kepedulian sanak saudaranya, ternyata tidak ada saudaranya yang tidak perduli dengan keadaan beliau

"Saya ingin mempunyai tempat tinggal dan berjualan agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari”, begitulah impian Nek Odah.

Perlu Sahabat ketahui, kami sudah menawarkan Nek Odah untuk tinggal di panti jompo namun ia menolak karena impiannya adalah berjualan. Mari berikan sedekah terbaik kita agar Nek Odah memiliki tempat tinggal yang layak dan memenuhi kebutuhan sehari-hari demi kelangsungan hidupnya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di 082211009980

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (24)