Kitabisa! - Bantu Korban Gempa dan Tsunami
Bantu Korban Gempa dan Tsunami

Bantu Korban Gempa dan Tsunami

Rp 123.790.154
terkumpul dari Rp 10.000.000
12 Donasi 0 hari lagi

Cerita

(Sumber foto: tribunnews.com)

Sudah banyak yang mengetahui Indonesia sedang diguncang bencana, tepatnya di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Info BMKG menyebutkan gempa terbesar terjadi pada 28 September 2018, pukul 17:02 dengan kekuatan 7.7 SR kemudian disusul kembali dengan gempa berkekuatan 7.4 SR.

Rentetan gempa ini pun diikuti tsunami yang menghantam Pantai Talise di Kota Palu dan Pantai Barat Donggala, dengan ketinggian air antara 0.5 hingga 3 meter. Banyak bangunan-bangunan termasuk pusat perbelanjaan, dan sarana ibadah yang diterjang hingga rusak oleh hantaman tsunami tersebut. Sudah tercatat ratusan bangunan di Kota Palu dan Donggala banyak yang roboh, termasuk Jembatan Kuning, ikon kota Palu.

Hingga 7 Oktober 2018, Sulawesi Tengah sudah diguncang gempa sebanyak 546 kali. Jumlah korban yang meninggal dunia sudah sebanyak 1.948 korban jiwa dengan 855 orang yang sudah dimakamkan secara massal. Hal  ini tercatat oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berdasarkan data yang masuk pada 9 Oktober 2018.

(Sumber foto: tribunnews.com)

Makin bertambahnya korban jiwa, dan belum meratanya bantuan yang disalurkan ke beberapa daerah pelosok Donggala, membuat Miniso tergerak untuk bahu membahu meringankan beban para saudara kita di Palu dan Donggala.

Miniso sangat terbuka lebar bagi para Miniso Friends yang ingin memberikan bantuan untuk para saudara kami di Palu dan Donggala.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Donasi (12)