Bantu Indonesia Bangkit dari Covid by: MM Unair 53
Bantu Indonesia Bangkit dari Covid by: MM Unair 53

Bantu Indonesia Bangkit dari Covid by: MM Unair 53

Rp 2.513.902
terkumpul dari Rp 25.000.000
29 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

Di Indonesia, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 pertama kali terdeteksi pada Senin, 2 Maret 2020. Sejak itu, jumlah yang terkonfirmasi COVID-19 semakin bertambah dari hari ke hari. Hingga tanggal 22 April 2020, tercatat 7,418 orang positive terinfeksi, 913 orang sembuh, dan 635 orang meninggal dunia.        

Belum lagi dampak ekonomi yang di rasakan oleh saudara-suadara sebangsa kita Berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan per 20 April 2020, tercatat sebanyak 84.926 perusahaan telah merumahkan para pekerjanya. 1.546.208 pekerja dan buruh kehilangan pekerjaan, dari sektor informal 31.444 perusahaan yang harus merumahkan karyawan, dengan jumlah pekerja terkena PHK mencapai 538.385 orang.

Hampir 2 juta orang kehilangan pekerjaan, kehilangan mata pencaharian, kehilangan kemampuan beli. Ada resiko yang menghantui anak istri mereka, "Ayah kita makan apa hari ini?”. Cerita lain pun juga banyak dipertontonkan, para tenaga medis gugur dalam menjalankan amanahnya.

Virus ini telah menyebabkan kekacauan ,ketakutan dimana mana menyerang teman-teman anda, keluarga anda, tua, muda, anak-anak, paruh baya, laki-laki, perempuan, si kaya, si miskin, pemimpin, rakyat, dia tidak mengenal batas geografi, demografi apapun itu yang menjadi batasan sosial yang diciptakan manusia.

Ibu pertiwi sedang bersusah hati, meskipun demikian, lihatlah ada banyak cinta yang tumbuh, masyarakat berbagi makan, menyumbang alat pelindung bagi tenaga medis, para ahli agama berdoa untuk keselamatan bangsa. Lihat dunia sedang bersatu, bahu membahu dalam mengatasi bencana wabah.

Wahai Indonesiaku saat nya kita bangkit, kita bisa karena Bersama. Saatnya kita berangkulan menyuarakan cinta, menyuarakan keberanian, bahu membahu demi sesama. Indonesia Bangkit, Indonesia Bisa, Kita bisa.
Sebagai respon terhadap penyebaran COVID-19 di Indonesia, Mahasiswa Universitas Airlangga angkatan 53 akhir pekan berupaya menggalang pengumpulan dana publik untuk mencegah penyebaran virus dan melindungi masyarakat, dengan detail sebagai berikut:

-Pemberian bantuan terhadap UMKM terdampak berupa bembelian dagangannya untuk dibagikan langsung, masker dan hygine kit yang diperlukan.

-pemberian bantuan berupa APD dan masker untuk tenaga medis yang sedang berjuang digaris terdepan.

Salurkan bantuanmu demi berikan bantuan kesehatan untuk sesama dengan cara:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GOPAY/LinkAja/JeniusPay/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran



Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (29)


Fundraiser