Ayo Hadirkan Covid-19 Mobile Laboratory Diagnostic
Ayo Hadirkan Covid-19 Mobile Laboratory Diagnostic

Ayo Hadirkan Covid-19 Mobile Laboratory Diagnostic

Rp 334.717.287
terkumpul dari Rp 5.175.940.000
474 Donasi 82 hari lagi


Cerita

“In a time of crisis, the world needs heroes, we need to come together to protect our health and Country.”

Menghadapi pandemik global Covid-19 yang semakin luas penyebarannya, berbagai strategi telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia seperti memperketat pintu masuk ke Indonesia di berbagai titik, aturan tindak lanjut kepada pasien terinfeksi, serta anjuran melakukan pembatasan fisik (physical distancing) sebagai upaya mengurangi dan memperlambat penyebaran virus. Namun hari demi hari, jumlah pasien dalam penanganan (PDP) terus meningkat. Kita harus bergerak dan melakukan sesuatu!

50120319-bb32-48cb-8aa1-d06ed611792e.jpg

Data dari https://www.covid19.go.id/situasi-virus-corona/ per 26 Maret 2020

Saat ini kita masih menghadapi kendala dalam menangani  pandemik global ini, seperti minimnya Alat Pelindung Diri (APD) yang berstandar, kesulitan mencari masker, serta alat pendukung lainnya. Termasuk satu hal yang paling vital:  kita masih menghadapi keterbatasan fasilitas lab penguji Covid-19 yang baru berjumlah 12 Laboratorium Pemeriksa Covid-19 untuk seluruh wilayah di Indonesia. Hal ini menyebabkan antrian pengujian menjadi panjang dan dapat menyebabkan penanganannya kurang cepat dan tepat, bahkan dapat mengakibatkan penyebaran virus kian tak terkendali!!

AI LABS (Agile Innovation Labs) sebagai sebuah komunitas yang memiliki visi mendorong partisipasi banyak kalangan dalam mengembangkan budaya inovasi, kami mengajak kamu semua untuk bisa hadirkan: COVID-19 Mobile Laboratory Diagnostics PERTAMA di INDONESIA! 

Untuk membuat Mobile Lab yang sesuai standard, AI LABS akan secara kontinyu berkonsultasi pada Pusat Penelitian Nanosains dan Nanoteknologi (PPNN) ITB. 

ae519852-5957-4f00-8a1f-f5904fecc213.jpg


  • Covid-19 Mobile Laboratory Diagnostics ini merupakan laboratorium kesehatan bergerak yang dilengkapi dengan peralatan Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dapat mengecek apakah seseorang telah terinfeksi virus Covid-19 atau tidak secara cepat dan akurat (hanya membutuhkan waktu 4 jam/sampel pasien) sehingga time attendance system sampai hasil pengecekan dapat diketahui oleh pasien paling lama 1x24 jam. 
  • Laboratorium ini sangat dibutuhkan untuk membantu dan meningkatkan pelayanan laboratorium kesehatan yang telah ada, dan dapat melakukan pengecekan Covid-19 secara lebih fleksibel ke lokasi dan wilayah-wilayah yang memiliki skala prioritas penanganan
  • Mobile Laboratory Diagnostics yang berbasis PCR Diagnostic Kit ini juga dapat membantu pemerintah dalam melakukan rapid test Covid-19 di wilayah-wilayah terdampak secara lebih akurat dan efektif.
  • Laboratorium ini juga akan sangat berguna untuk keperluan medis lainnya, seperti riset biologi, pengujian klinis, dan bahkan analisis untuk epidemik Hi-Risk virus seperti  A-H1N1 Swine Flu, H5N1 AVIAN Flu/Bird Flu, FMD, TB, Salmonella dan lain lainnya.
b2e0f934-d66c-4fcf-a8fc-db3dbb5b9590.jpg

Pandemik global Covid-19 jelas membutuhkan aksi cepat dari berbagai pihak untuk bersama-sama melakukan tindakan yang saling terkoordinasi menghentikan penyebaran virus sampai pada titik nol.

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Untuk memberikan gambaran biaya, kami lampirkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang dapat kawan-kawan akses di link berikut (RAB_MobileLabs)

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu. Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa membuka link FAQ atau menghubungi AI LABS (HP 0812-83212168‬, 0811-2167887 atau 0815-13227136)

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Kebutuhan untuk menyediakan fasilitas kesehatan yang mampu melakukan pengujian dengan cepat dan tepat perlu untuk segera dilakukan!

Kita menyadari bahwa, inilah saatnya kita saling bahu-membahu bekerjasama, bersatu dan ber #KolaborasiLawanCovid19

KITABISA!

---------

Yuuk Lebih Dekat Mengenal Kami:)
Agile Innovation Labs (Al Labs) adalah komunitas yang berdiri di pertengahan tahun 2019 berisi para professional yang bekerja di beragam sektor yang terkait dengan industri telekomunikasi dan memiki kepedulian untuk membangun mindset, kompetensi dan keahlian generasi muda dan profesional untuk menyambut era Digital 4.0 menuju Indonesia yang lebih baik. Sampai saat ini Al Labs telah menggelar lebih dari 25 pelatihan dan pendampingan proyek inovasi dari berbagai kalangan di berbagai kota di seluruh Indonesia. Lebih dari 2000 orang telah mendapatkan manfaat pengembangan kompetensi digital baru seperti design thinking, design sprint, agile management, Lego Serius Play, Lego Serius Scrum dan budaya inovasi untuk mendorong penyelesaian beragam problematika di organisasi dan beragam sektor kehidupan

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (474)