Kitabisa! - Free Food Car Butuh Mobil dan Operasional
Free Food Car Butuh Mobil dan Operasional

Free Food Car Butuh Mobil dan Operasional

Rp 38.453.379
terkumpul dari Rp 280.000.000
85 Donasi 0 hari lagi
Sekolah Relawan
Akun telah terverifikasi

Cerita

Sekolah Relawan merupakan sebuah lembaga kemanusiaan yang fokus terhadap Edukasi Kerelawanan dan Pemberdayaan Masyarakat sebagai wujud aksi nyata kerelawanan. Sekolah Relawan mempunyai visi: Relawan Sebagai Pemimpin Bangsa, harapannya dalam waktu 20 - 30 tahun kedepan pemimpin bangsa Indonesia mulai dari level RT hingga Presiden sudah berpengalaman dalam aksi kerelawanan.

Sementara misi Sekolah Relawan sebagai berikut:

  1. Edukasi kerelawanan di berbagai bidang
  2. Menggerakkan relawan di segala lapisan dan aspek kemasyarakatan
  3. Menggerakkan partisipasi aktif masyarakat dalam kemandirian
  4. Mengembangkan program kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat
  5. Partisipasi aktif dalam berbagai forum kerelawanan dan kemanusiaan dunia
  6. Berperan aktif dalam kebijakan pemerintah daerah maupun pusat

Tidak hanya berkutat pada edukasi kerelawanan, Sekolah Relawan juga membuat program-program kemanusiaan sebagai bagian dari membudayakan aksi kerelawanan di tengah masyarakat. Itu yang menjadi salah satu alasan Sekolah Relawan meluncurkan program Free Food Car sebelum Ramadhan 1437 Hijriah atau tahun 2016 Masehi. Peluncuran program tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Terutama bagi mereka para penerima manfaat yang merasa beruntung mendapatkan makanan gratis.

Free Food Car (FFC), hadir ke tengah masyarakat di berbagai kota, saat Ramadhan FFC hadir di hampir 10 kota di Indonesia. Aksi FFC digawangi oleh para sahabat yang setia mendampingi program-program kebaikan dari Sekolah Relawan.

FFC yang dijalankan di Jabodetabek membutuhkan sebuah armada khusus, berupa sebuah mobil operasional untuk membantu kelancaran program. Hal ini selain akan membantu mereka para Yatim, Dhuafa, Fakir, Miskin dan Musafir yang menjadi sasaran program FFC, pastinya juga akan membantu sahabat peduli yang akan ikut menitipkan sebagian rejekinya untuk mereka yang membutuhkan.

Selama ini, Sekolah Relawan mengandalkan mobil pinjaman dari salah serang relawan yang mempercayakan kendaraannya untuk aktivitas kerelawnanan. Bahkan seringkali yang punya mobil harus mengikuti kosongnya agenda dari Sekolah Relawan ketika ingin menggunakan mobil.

Berawal dari hal itu, kami berharap sampai akhir tahun ini akan terkumpul donasi sebanyak Rp 280.000.000 untuk pengadaan mobil khusus Free Food Car dan operasional selama 1 tahun kedepan.

Dukungan do'a dan sumbangsih yang diberikan olah sahabat semoga akan menjadikan program kebaikan ini terus berjalan. Pun bagi yang mendoakan dan mendukung semoga selalu diberikan kemudahan dari yang maha kuasa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (85)