Kitabisa! - Come and Join Us
Come and Join Us

Come and Join Us

Rp 0
terkumpul dari Rp 10.000.000
0 Donasi 0 hari lagi
Anne Valerie
Akun belum terverifikasi

Cerita

Yayasan Sayap Ibu cabang provinsi Banten adalah panti Penyantunan & Rehabilitasi Anak Cacat Ganda Terlantar, merupakan lembaga non profit dan non pemerintah, yang diresmikan pada tanggal 1 Oktober 2005, berlokasi di Graha Bintaro, Tangerang Selatan. Saat ini YSI-Banten menyantuni dan membina lebih dari 480 anak disabilitas, dimana 36 anak tinggal didalam panti dan binaan lainnya tinggal bersama orang tua maupun keluarga terdekatnya dari keluarga pra sejahtera.

Salah satu misi YSI-Banten adalah untuk memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak penyandang disabilitas. Mengingat sekolah untuk anak-anak penyandang disabilitas majemuk masih sangat terbatas.

Saat ini YSI-Banten memiliki 7 kelas dengan 32 siswa. Karena ruangan kelas mereka yang terbatas, maka sebagian kelas masih menggunakan ruangan kamar mereka. Adapun 7 Kelas tersebut meliputi :

1. Kelas Dasar Menengah Akademis : Kelas pembentukan perilaku positif dengan mengembangkan kemampuan, antara lain membangun rutinitas, modifikasi perilaku, komunikasi alternatif dengan alat bantu serta kemandirian.

2. Kelas Persiapan : Kelas stimulasi sensorik untuk mengoptimalkan fungsi penginderaan anak CP (Cerebral Palsy), Input pendengaran, penglihatan dan tactil.

3. Kelas Play Group : Menyiapkan anak-anak terlibat dalam kegiatan fungsional yang berupa hal-hal sederhana, yaitu : Penjadwalan, Konsep Benda, Konsep Komunikasi dan Konsep Waktu

4. Kelas Dasar Rendah Akademik : Anak-anak fokus pada keterlampilan basic (menulis, membaca dan menghitung)

5. Kelas Pra Vokasional : Untuk menyiapkan anak dalam skill / keterlampilan yang sederhana untuk persiapan dalam pekerjaan. Untuk usia 13-18 tahun.

6. Kelas Vokasional : Untuk memasuki dunia kerja (Vocational) anak-anak perlu memiliki keterlampilan-keterlampilan yang sepresentatif. Kelas ini disiapkan agar anak-anak mampu dalam hal kerumah tanggan seperti memasak, belanja, berkebun dan kerajinan tangan.

7. Kelas Rekreation : Kelas dewasa dengan kondisi mampu rawat, yang bertujuan menciptakan pengalaman baru seperti melinatkan mereka dalam berkomunikasi, memilih permainan, memilih lagu dan musik, serta game yang tentunya disesuaikan dengan usia mereka.


Karena keterbatasan ruangan kelas yang dimiliki YSI-Banten saat ini, maka YSI-Banten memohon bantuan masyarakat luas untuk membantu perluasan bangunan sehingga YSI-Banten dapat memfasilitasi pendidikan seluruh binaannya secara gratis. Adapun kebutuhan yang diperlukan untuk peluasan tersebut adalah :

1. Tanah 600 m2 = Rp 4.000.000 x 600 = Rp 2.400.000.000

2. Rekapitulasi Anggaran Biaya untuk pembangunan Rp 4.125.150.000

Total Anggaran Biaya yang di perlukan adalah sebesar Rp 6.525.150.000


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kami di :

Telp : 021 - 733 1004 / 07

WA : 08111 5100 44

Email : [email protected]



Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Donasi (0)