Kitabisa! - SEPEDA MOTOR UNTUK PAHLAWAN SUKU PEDALAMAN SAKAI
SEPEDA MOTOR UNTUK PAHLAWAN SUKU PEDALAMAN SAKAI

SEPEDA MOTOR UNTUK PAHLAWAN SUKU PEDALAMAN SAKAI

Rp 65.314
terkumpul dari Rp 100.000.000
2 Donasi 0 hari lagi

Cerita

“Hanya kiamat yang menghalangi Pak Yatno datang ke sekolah”. Ungkapan ini disematkan warga ke pak Yatno, seorang guru yang memiliki dedikasi luarbiasa untuk mengajar anak-anak dipedalaman suku sakai. Setiap hari ia menembus kedalaman hutan lebat dan perkebunan yang sepi sejauh ±35 KM dengan kondisi jalan yang tanah terjal, berbukit, rusak parah apalagi jika kondisi hujan. Hingga seringkali sepeda motornya terjebak lumpur, tapi itu bukan halangan beliau untuk datang mengajar di daerah pedalaman Sakai.

Tepatnya di Kampung Batu Bosa Minas Asal yang masih terisolir dari berbagai akses mulai dari Listrik, Transportasi, signal telekomunikasi, fasilitas kesehatan dan lain sebagainya. Keberadaannya yang jauh dipedalaman hutan seringkali luput dari Perhatian, Sehingga Pendidikan anak-anak suku sakai sering terabaikan. Sehingga wajar kalau banyak anak-anak dipedalaman mnjadi jauh tertinggal, padahal mereka memiliki hak yang sama dengan daerah lainnya.

Pak Yatno sudah lebih 20 tahun mendedikasikan dirinya untuk mencerdaskan anak bangsa. Melewati hutan lebat yang sepi, Jalan tanah yang terjal, berbukit dan kian diperparah ketika hujan. Tidak hanya licin, SEPEDA MOTOR BUTUTnya yang sering dipakainya sering terperosok ke lumpur ataupun terjatuh karena motor yang digunakan sehari-hari tidak sesuai medannya. Sudah menjadi pemandangan biasa ketika beliau sampai ke sekolah dengan pakaian penuh dengan lumpur dan beliau satu-satunya guru yang hadir ketika hari hujan tiba. Kondisi seperti ini ia lewati setiap hari selama 65 menit untuk sampai ke sekolah.

Motivasinya bertahan dengan kondisi seperti ini sederhana, “Agar anak-anak sakai bisa mendapatkan Pendidikan” Ujar Pak Yatno.

Yayasan Arruhama Alam Indonesia sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan mengajak kepada kepada ORANG BAIK untuk mebantu Pak Yatno dan pegiat sosial pendidikan lainnya di pedalaman Sakai untuk dapat menggunakan Sepeda Motor yang layak, hingga memudahkan operasional membantu suku pedalaman Sakai. Mari kita bersama membantu Berupa Sepeda 2 unit Sepeda Motor KLX senilai 100juta Rupiah.

Hotline: 081365700664

Email: [email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2)