Kitabisa! - Bantu Anak Pengamen Jalanan Kalahkan Lumpuh Otak
Bantu Anak Pengamen Jalanan Kalahkan Lumpuh Otak

Bantu Anak Pengamen Jalanan Kalahkan Lumpuh Otak

Rp 264.191.051
terkumpul dari Rp 200.000.000
3465 Donasi 0 hari lagi
Mobile Social Rescue
Akun telah terverifikasi

Cerita

Sejak 1.5 tahun lalu, Annisa divonis lumpuh otak (Cerebral Palsy). Kini, kedua kaki dan tangannya kaku dan menekuk. Mata Annisa juga udah tak berfungsi.

"Kerja apa aja saya lakuin demi Annisa. Kadang saya ngamen, jualan plastik di masjid-masjid dan mungutin botol plastik. Yang penting halal dan bisa buat ongkos Annisa ke rumah sakit," kata Bu Puput kepada tim ACT

5ad7bb8f-c8bc-4b99-802c-baa3762a9edb.jpg

Annisa pun sudah dirawat selama 6 bulan di rumah sakit. Tapi, karena tak ada biaya lagi, Annisa harus rawat jalan di rumahBiaya pengobatan Annisa setiap 2 minggu sekali memang ditanggung BPJS, namun ia tetap harus mencari ongkos untuk membawa Annisa ke rumah sakit.

13a64dc9-2d74-4ed6-9dc5-a73abecbc0e8.jpg

Kini, Annisa bertahan hidup hanya dengan minum susu setiap 2 jam. Annisa membutuhkan susu yang harganya 200-300 ribu per minggu dan pampers. Kadang kalau tidak ada uang,  tetangga bantu membelikan pampers.

Pernah suatu saat, Ibu Puput ditolak di rumah sakit sampai 3x. Itu karena BPJS Annisa tidak aktif, Ibu Puput tidak punya uang untuk bayar BPJS.

e75d08de-e0b7-40be-81fa-d58af81de6f1.jpg

Tapi, Ibu Puput selalu berjuang karena Suaminya jarang pulang kerumah karena bekerja. Karena penghasilan suaminya tak bisa diandalkan, Bu Puput juga ikut banting tulang untuk mencukupi kebutuhan Annisa.

Tadinya, Annisa tinggal bersama Nenek, Kakek, dan 12 anaknya. Tapi karena sudah terlalu sesak, Ibu Puput pindah ke kontrakan lain dengan biaya sewa 550 ribu/bulan. Sayang, Kakek Annisa mengalami stroke selama 15 tahun, hingga tak bisa cari nafkah. Saat Ibu Puput kerja pun, hanya Nenek yang menjaga Annisa dan Kakek. 

Annisa, Ayah, dan Ibu sudah berjuang, kini mereka butuh dukunganmu demi kesembuhan dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.
_________________________________________

DISCLAIMER:

  1. Donasi yang terkumpul digunakan untuk biaya pengobatan dan pendampingan Annisa.
  2. Jika donasi melebihi target, donasi akan digunakan untuk membantu biaya pengobatan penerima manfaat MSR lainnya.
  3. Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) ACT yang fokus dalam pendampingan pasien MSR
  4. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: Nur (+62 822-1777-1724)
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (3465)