Kitabisa! - Bantu Mu'adz kalahkan Leukimia AML M4
Bantu Mu'adz kalahkan Leukimia AML M4

Bantu Mu'adz kalahkan Leukimia AML M4

Rp 101.917.246
terkumpul dari Rp 150.000.000
820 Donasi 0 hari lagi
Suli Hendra
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo #OrangBaik di seluruh dunia.

2f3ae3c2-c95e-4cc8-9782-c354682a5a7f.jpg

( Ini foto saya bersama Mu'adz )

Perkenalkan nama saya Suli Hendra,seorang ayah dari putra lucu bernama Raden Muhammad Nur Mu'adz Hamas Shaquille,atau yang biasa kami panggil Mu'adz. Izinkan saya untuk menceritakan kisah luar biasa dari putra pertama saya tersebut.

15 Mei 2018, Mu’adz dilarikan ke Rumah Sakit Umum Provinsi dr. Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang. Tanggal dimana tepat Mu’adz diprediksi terkena Kanker Darah/Leukimia (karena hasil tes darahnya menyatakan leukositnya jauh diatas bayi normal, yaitu sebanyak 20X Lipat) dengan kondisi badan waktu itu sudah membiru, kuku pucat dan berwarna putih. Dokter menyatakan baru kemungkinan terkena Leukimia karena belum dilakukan tes melalui sumsum tulang (BMP), namun prediksinya mengarah ke sana.

1b4413f4-ad1a-4470-a6fc-b8b50a4f76c0.jpg

( Foto Muadz ketika menjalani pengobatan )

Dengan kondisi ini, dokter yang betugas berkata bahwa bayi dengan keadaan tersebut tidak akan bisa bertahan lama, ia hanya mampu bertahan hidup dalam waktu 2 bulan saja. atau bisa dikatakan ada dua kemungkinan yang akan terjadi. Pertama, bayi tersebut tidak bisa diselamatkan. Dan yang kedua,mungkin bisa diselamatkan, namun harus melakukan cuci darah setiap bulannya. Keadaan seperti ini tentu membuat kami selaku orang tua sangat terpukul.

Beberapa hari kemudian, dokter meminta persetujuan untuk dilakukan pengecekan melalui tulang sumsum (BMP), dan pengujiannya dilakukan di RS Dharmais Jakarta. Setelah hasilnya keluar dokter menyampikan bahwa anak kami telah positif terkena Kanker Darah dengan jenis Leukimia AML M 4 Implan. Saat itu, kondisi wajah dan matanya dalam keadaan lebam, biru dan seperti memar. Dokter mengatakan hanya ada satu-satunya jalan yang dapat ditempuh yaitu dengan melakukan Kemoterapi.

a6eb2534-fe7f-49ef-be15-659e3c44fbc6.jpg

( Mu'adz tetap bisa tersenyum riang ditengah sakit yang ia derita )

Selama 16 hari Mua’adz mendapatkan pengobatan di Ruang HCU RSMH Palembang. Alhamdulillah, satu demi satu rangkaian kemoterapi dijalani, setelah kurang lebih 3 bulan, secara berangsur kondisi Mu’adz dinyatakan sudah membaik. Namun Mu’adz harus tetap melakukan kemoterapi oral (minum obat). Hal ini dimaksudkan untuk tetap menjaga kondisi kesehatan Mu’adz dan agar tidak terjadi relaps (Kemoterapi Cair Ulang).

Namun untuk kemoterapi oral tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Biaya obat tersebut dibebankan kepada pasien, mengingat obat tersebut juga diproduksi langsung dari jerman. Biaya yang harus dikeluarkan untuk obat kemoterapi tersebut yaitu sejumlah Rp 5.000.000. setiap minggunya dan tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Disamping itu, dokter menemukan bahwa Mu'adz terjadi kelainan kromoson sehingga harus diobati setiap bulannya. Untuk biaya cek lab kromoson sendiri tidak ditanggung oleh BPJS, dengan biaya sekali cek sebesar Rp. 2.500.000. 
Mengingat besarnya jumlah biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya dan rentang pengobatan yang belum tahu sampai kapan,maka saya berniat menggalang dana untuk biaya pengobatan dari Mu'adz. Teman-teman semua bisa berdonasi dengan cara :

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Terima kasih #OrangBaik semua. Doakan juga semoga Mu'adz bisa melalui semua ini. Amin

Suli

0812-9085-6676

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (820)