Anak Pendakwah Berjuang Hidup di NICU
Anak Pendakwah Berjuang Hidup di NICU

Anak Pendakwah Berjuang Hidup di NICU

Rp 107.138.803
terkumpul dari Rp 180.000.000
3638 Donasi 0 hari lagi

Penerima Manfaat
beneficiary
Irman
Sesuai dokumen medis
diagnosis
Meningoensefalitis TB, Anemia
Dokumen medis tervalidasi

Cerita

Dengan penghasilan Rp 60rb/hari sebagai pendakwah dan guru ngaji, pak Alkadri berpikir keras mencari puluhan juta untuk perawatan bayinya yang lahir dengan gangguan paru. Sepanjang hari ia berdoa dan berikhtiar, namun itu tak cukup untuk mencukupi biaya yang membengkak. Perjuangan dek Muhammad pun bisa terhenti karena pneumonia yang siap menerkamnya..

***

Ketika dek Muhammad lahir, ketuban ibunya sudah benar-benar kering sampai harus disuntik agar organ dalam sang anak bisa berkembang. Belum sempat diadzani oleh sang ayah yang berprofesi sebagai pendakwah, Muhammad langsung dilarikan ke ruang NICU karena paru-parunya tak mengembang sempurna.

Sudah sebulan lebih dek Muhammad terbaring tak berdaya di ruang NICU didalam inkubator. Bukannya merasakan pelukan hangat orang tua, ia malah disinari hawa panas dari sinar UV untuk bertahan. Nafasnya sangat pendek dan cepat, bahkan selalu berbunyi. 

Sudah 20 tahun pak Alkadri sang ayah menjadi pendakwah dan guru ngaji, selama itu pula ia menghidupi 7 anak dan istrinya. Dari pagi hingga menjelang malam pak Alkadri menyambangi masjid-masjid, sekolah bahkan rumah untuk mengajak orang mendekatkan diri ke Allah., namun penghasilannya hanya Rp 60rb/hari.

Pak Alkadri selalu bersyukur dan merasa tenang karena dekat dengan Allah. Namun kini do’a dan ikhtiarnya tak lagi cukup untuk keutuhan keluarga..

Biaya RS terus menggunung selama sebulan ini bahkan sampai menyentuh angka puluhan juta! Perjuangan Muhammad akan berjalan lama, mungkin sampai berbulan-bulan ke depan, dan jika terhenti mungkin ia tak selamat.

Paru-paru mungil dek Muhammad terancam mengidap pneumonia tanpa penanganan. Ia benar-benar membutuhkan ventilator, antibiotik dan selang ASI untuk bisa bertahan, tetapi tentu saja biayanya tak murah..

Ikhtiar pak Alkadri untuk mengajar dan berdakwah untuk ribuan orang bisa berakhir dengan kesedihan tanpa pertolongan kita.. Tak bisa dibayangkan kalau dek Muhammad harus dipulangkan dari RS dan meregang nyawa di pelukan kedua orang tua..

Yuk #OrangBaik, satukan hati dan berikan pertolongan untuk perjuangan Muhammad dengan cara:

  1. Klik tombol "Donasi Sekarang"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit)
  4. Donatur akan mendapat laporan via email.

Terima kasih, #OrangBaik!

----------------------------------

Disclaimer:

- Donasi anda akan disalurkan HANYA untuk kepentingan medis (Biaya medis individu & Biaya infrastruktur penunjang kebutuhan medis)

- Tim Kitabisa memiliki kriteria tertentu untuk menentukan ke mana donasi akan disalurkan.

- Semua penyaluran donasi diupdate secara berkala di halaman update campaign penggalangan dana ini.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (3638)