Bantu Kakak Beradik Seperti Terbakar Sekujur Tubuh
Bantu Kakak Beradik Seperti Terbakar Sekujur Tubuh

Bantu Kakak Beradik Seperti Terbakar Sekujur Tubuh

Rp 75.036.817
terkumpul dari Rp 100.000.000
1042 Donasi 0 hari lagi

Penerima Manfaat
beneficiary
Nadia Lovika dan Vika Launa
Sesuai dokumen medis
diagnosis
trisomi 9 parsial
Dokumen medis tervalidasi

Cerita

KOMPAS.COM, menggalang dana untuk biaya pengobatan Nadia Lovika dan Vika Launa

Usia Nadia Lovika (18tahun) dan Vika (11tahun), menderita penyakit trisomi 9 parsial sejak lahir. Saat ini tengah menjalani tindakan pengobatan di RS Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin, Palembang.

Penyakit unik ini membuat kami tidak mampu bertahan di bawah terik matahari, karena akan langsung membakar kulit hingga melepuh. Kondisi Nadia semakin parah karena kedua matanya terkena katarak, sehingga sehingga tidak dapat melihat lagi.

Kini, hanya bisa berbaring. Penyakit trisomi 9 parsial tersebut bermula saat Zahril melihat bintik merah di kaki Nadia ketika lahir. Lambat laun, bintik merah itu membuat kulitnya melepuh, terlebih lagi ketika terkena pancaran sinar matahari.

3b29dcc0-e709-4e00-bcf7-a76776d6b33e.jpg

foto: Nadia Lovika dan Vika Launa

Ayah kami warga Desa Merbau, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Dulu, Ayah bekerja sebagai buruh sadap karet dan buruh tani. Namun, semenjak mengurus kami ia tidak lagi bisa bekerja. Ia menemani kami sepanjang hari. Mulai dari tanah hingga kebun sudah habis dijual untuk merawat kami sedari kami kecil.

Kami sangat membutuhkan biaya rawat inap, pengobatan, pemeriksaan dan kebutuhan pemenuhan gizi juga penting. Mengingat belakangan kami hanya makan seadanya.

Untuk itu, sangat besar harapan kami akan bantuan dan doa para pembaca Kompas.com agar Nadia Lovika dan Vika Launa bisa melanjutkan pengobatan hingga selesai, dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana saya ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan kami.

Mari #JernihDalamBerbagi

Artikel ini berdasarkan Kompas.com dengan judul "Kakak Beradik Asal Sumsel yang Kulitnya Melepuh Terkena Matahari Butuh Bantuan"

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1042)