Kitabisa! - Bantu Nafisa Sembuh dari Rubella dan Down Syndrome
Bantu Nafisa Sembuh dari Rubella dan Down Syndrome

Bantu Nafisa Sembuh dari Rubella dan Down Syndrome

Rp 18.316.402
terkumpul dari Rp 70.000.000
96 Donasi 75 hari lagi

Cerita

Halo #OrangBaik di seluruh Indonesia!

Perkenalkan saya Sri Septiani Utami, seorang ibu rumah tangga dan suami saya Surya Budi adalah seorang satpam. Izinkan kami menceritakan anak kami yang saat ini sedang berjuang melawan penyakitnya…

Adilla Nafisa, buah hati kami yang sangat kami cintai lahir pada 4 Desember 2017, Nafisa lahir dengan diagnosa Conginetal Rubella Syndrome dan Down Syndrome (Trisomi 21). Dimana sindrom Rubella Kongenital ini dapat menyebabkan cacat lahir pada bayi, seperti tuli, katarak, dan penyakit kelainan jantung. Diagnosa Down Syndrome dokter katakan kepada kami saat usia Nafisa baru 1 hari. Hal ini sangat mengejutkan kami. Pada usia 4 hari Nafisa terindentifikasi menderita katarak pada mata kirinya, hal ini terjadi karena terinfeksi virus Rubella saat dalam kandungan.

e2fb99e1a7e8f5d1d434522861e9328428aa028b

saat operasi mata kirinya dan pemasangan lensa

Awalnya kami membawa Nafisa ke RS Banjarbaru. Saat konsultasi, dokter mengatakan Nafisa harus diperiksa keseluruhan agar tahu lebih lengkap mengenai penyakitnya. Akhirnya Nafisa dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di sana, seperti cek ke THT dan echo,dokter bilang bahwa Nafisa juga menderita kelainan jantung ASD Sedang dan gangguan pendengaran 80db.

Pada usia 4bln nafisa menjalani operasi pengangkatan katarak mata kirinya ,namun sebulan kemudian katarak juga menyerang penglihatan mata kanannya..

Selain itu nafisa juga mengalami beberapa kendala dalam pertumbuhannya,nafisa terdiagnosa global development delay dan gizi buruk,dia  rutin menjalani Fisio terapi dan beberapa pengobatan lainnya.

ce92e31558299d033e861aea983fab9ff8a28898

Selama ini pengobatan tercover oleh BPJS, tapi ada beberapa yang tidak tercover oleh BPJS. Seperti babylens (lensa khusus bayi) untuk membantu penglihatannya, dan ABD (Alat Bantu Dengar) untuk membantu pendengaraannya karena Nafisa mengalami gangguan penglihatan dan pendengaran.Dan juga biaya nebul yg akhir2 ini rutin kami berikan karna nafisa bermasalah dgn sistem pernafasannya.

89ae1512f0fa11896669d1c5ee38b60c3b12b824b02efcf7eca2c20d4513103c0add8c1f065201b6

Kami sebagai orang tua sangat berharap Nafisa bisa melihat dan mendengar layaknya anak-anak yang lain. Mohon doa dari #OrangBaik semuanya ya..

Nafisa saat ini masih terus berjuang dengan penyakitnya. Kami dari pihak keluarga selalu menemaninya agar ia selalu semangat ketika harus menjalani pengobatannya.

Nafisa memerlukan Alat Bantu dengar untuk membantu pendengarannya seharga 25jt,biaya operasi Mata Kanan 18jt,biaya transportasi Bjm- Jkt utk kontrol mata kirinya yg saat ini masih dibantu Babylens sekitar 3jt per kali kontrol dan harus rutin sampai nafisa menjalani operasi pengangkatan katarak mata kanannya,dan beberapa biaya utk membeli alat penunjang perkembangannya,seperti kacamata,alat nebul dll

#OrangBaiK anda bisa membantu Nafisa dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, kartu kredit atau Go-Pay) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Jika teman-teman #OrangBaik ingin membantu Nafisa lebih banyak, teman-teman #OrangBaik sekalian bisa membagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat.

Jika ada pertanyaan mengenai Nafisa, bisa menghubungi kami orang tuanya,

0857-5104-4927 (Sri Septiani)

FB : Tamie Septian

Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaannya membaca cerita anak kami, dan atas bantuan yang diberikan. Semoga Nafisa bisa terus berjuang untuk sembuh dari penyakitnya. Amin.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (96)