Kitabisa! - Bantu Nayla Lawan Tumor di Tubuhnya
Bantu Nayla Lawan Tumor di Tubuhnya

Bantu Nayla Lawan Tumor di Tubuhnya

Rp 72.823.890
terkumpul dari Rp 350.000.000
336 Donasi 0 hari lagi

Cerita


Hallo para donatur!

Perkenalkan saya Eka Mulyanah dan suami saya Akhmad Sofyan Akhriyadi, saat ini kami sedang berjuang untuk kesembuhan anak kami, Nayla ell cedrina.

Kami tidak menyangka bahwa Nayla harus menjalani cobaan seperti ini. nayla adalah anak perempuan pertama kami dari 2 bersaudara. sejak lahir nayla tidak ada gejala sakit apapun. bahkan pertumbuhan dan perkembangannya normal seperti anak pada umumnya. nayla pun jarang sekali sakit. diketahui sakit saat nayla berusia 5 tahun. pada saat itu tepatnya 2 hari setelah idul fitri 2017 kami bersilaturahmi kerumah nenek nayla ditangerang. nayla mengeluh sakit dipinggang kanannya. rasanya dirasakan semakin sakit. dan kami langsung membawa nayla ke rumah sakit mitra keluarga depok. dokter anak memberikan antibiotik karna nayla ada demam naik turun 7 hari. untuk nyeri pinggangnya nayla dianjurkan pemeriksaan USG abdomen. dari hasil USG diketahui ada tumor (massa) diantara ginjal dan hati sebesar 7x9x12. dan dianjurkan pemeriksaan Ct scan kerumah sakit lebih besar untuk menanganan lebih lanjut. dengan hati hancur dan seluruh badan rasanya lemas. saya (ibunda nayla) duduk lemas dikursi rumah sakit dengan menggendong najma (adik nayla) yang saat itu berusia 4 bulan. pada saat itu tidak tahu harus bagaimana, suami mendukung dan mengajak untuk segera melakukan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut untuk nayla. kami kerumah sakit cipto mangunkusumo untuk konsultasi ke dokter bedah anak dan pemeriksaan ct scan. dari hasil ct scan diketahui tumor menempel pada kelenjar anak ginjal (suprarenal) kanan dan ada pembesaran kelenjar getah bening (limfe) dokter menyarankan nayla segera dioperasi untuk mengetahui tumor jenis apakah itu. pada tanggal 17 juli 2017 nayla diharuskan masuk ruang rawat untuk persiapan operasi. namun pada hari itu adalah hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru Tk B. karena inginnya untuk bersekolah kami mengijinkan nayla sekolah terlebih dahulu. pulang sekolah dengan masih memakai seragam kami langsung ke rumah sakit cipto mangunkusumo. nayla harus tranfusi dulu dikarenakan hb 7. sangat rendah untuk toleransi operasi. operasi dilakukan tanggal 18 juli 2017 setelah operasi selesai nayla harus keruang perawatan NiCU dan semua pembayaran kami menggunakan biaya pribadi. tidak berhenti disitu dari hasil pemeriksaan PA jaringan. diketahui jenis tumor ganas neuroblastoma (sel kanker yang menyerang saraf) dan nayla diharuskan untuk kemoterapi. dengan hati hancur dan dunia terasa kiamat kami harus menerima kenyataan ini.

Berat rasanya namun akhirnya kami memutuskan nayla untuk kemoterapi, karena kami tahu efek samping yang akan timbul saat kemo. beberapa waktu kemudian nayla mulai timbul benjolan kecil dikepala dan keadaannya semakin menurun. kami segera membawa nayla ke rumah sakit. dokter menganjurkan untuk segera kemoterapi. 3 bulan nayla menjalani kemoterapi yaitu 4 siklus sampai tgl 31 oktober 2017. dan setelah protokol selesai nayla menjalani evaluasi. dari hasil evaluasi Ct scan, diketahui masih ada tumor sisa didalam perutnya. dan dokter mengajurkan untuk operasi ke dua. butuh waktu lama untuk dapat kamar rawat dan jadwal operasi karena kami menggunakan JKN. 2 bulan kita menunggu untuk jadwal operasi kedua. setelah operasi kedua ternyata tumor sisa tidak bisa diangkat karena menempel pada pembuluh darah besar (vena cava) dan sangat beresiko jika dipaksa untuk menggangkat tumor sisa itu. dan dokter mengajurkan untuk melanjutkan kemoterapi dengan dosis lebih tinggi atau radiasi.

a3573fe8a972797dbc5f8483e74903fea0804a54

setelah itu nayla sudah muncul keluhan dan benjolan di pelipis mata dan memar dikelopak mata. dokter mengatakan itu gejala khas pada neuroblastoma stadium 4 (rakun eyes). dengan hati makin hancur kami tidak putus asa. pasti ada jalan untuk kesembuhan nayla. kami yakin Allah akan beri jalan. kami memutuskan untuk kemoterapi lanjutan dengan pembiayaan bpjs Jkn. saat ini nayla sudah menjalani 2 x kemoterapi untuk protokol yang kedua.

Kami yakin tuhan tidak pernah memberikan cobaan di luar kemampuan hambanya. Nayla pun tetap ceria menjalani hari harinya. setiap hari nayla ingin berangkat ke sekolah. namun keinginannya bersekolah harus tertunda karena harus menjalani pengobatan di rumah sakit. setiap minggu nayla harus merasakan sakitnya ditusuk jarum infus, pengambilan darah dan tranfusi. namun walau sakit dirasakan nayla terlihat semangat untuk menjemput kesembuhan. kami sebagai orang tua bangga dengan perjuangan nayla melawan penyakitnya. semoga nayla selalu semangat dan kuat dalam perjuangan melawan sakit. semoga nayla tidak minder ataupun lelah dalam menjalani hari-harinya saat ini. semoga Allah berikan kesembuhan untuk nayla. kami orang tua dan keluarga sangat berharap nayla bisa sembuh dan kembali menjalani aktivitas hari-hari seperti anak-anak lainnya.

a05df735c1f3cabb1496f7c92e8431f052b3c001

(Nayla tetap bermain saat menjalani pengobatan di RS)

76fbf1c685bf46acf2899b79e768661925632565

(adiknya selalu menjadi penyemangat kakak nayla)

Untuk itu kami disini terus berusaha sekuat tenaga mencari jalan terbaik untuk kesembuhan anak kami tercinta Nayla. penggalangan dana ini diperuntukan keperluan pengobatan dan kemoterapi kebutuhan susu,diapers,dll. setiap minggu bisa 2-3 kali harus kontrol ke RS Cipto mangunkusumo. untuk keperluan sehari2 kami pakai tabungan yang ada. kami berharap dari sini ada sebuah harapan untuk kesembuhan anak kami. semoga Allah berikan jalan yang terbaik untuk kesembuhan anak kami nayla.

Cara berdonasi:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

info lebih lanjut bisa hubungi:

0812-8239-6329 eka (ibunda nayla)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (336)