Kitabisa! - Harapan Baru Untuk Neneng
Harapan Baru Untuk Neneng

Harapan Baru Untuk Neneng

Rp 42.389.786
terkumpul dari Rp 50.000.000
167 Donasi 23 hari lagi
Yayasan Sayap Ibu Banten
Akun telah terverifikasi

Cerita

Neneng adalah  seorang anak yang periang. Meskipun terlahir sebagai penyandang cerebral palsy dan memiliki hambatan penglihatan Neneng tak pernah pupus harapan untuk berjuang dengan segala keterbatasannya.

Neneng memiliki keinginan yang sangat kuat untuk mandiri. Di usianya yang baru menginjak 7 tahun, Neneng telah memiliki kemampuan untuk melakukan aktifitas sehari2. Berpakaian, ke toilet sendiri, menyiapkan snack dan makan sendiri serta menggunakan kursi roda sendiri.

Dengan segala keterbatasan yang dimilikinya, Neneng bahkan sudah terbiasa melakukan aktivitas belanja ke super market.

Neneng anak yang ditelantarkan kedua orang tuanya. Dia ditemukan di sebuah mushola di daerah Subang saat usianya diperkirakan 5 tahunan. Sampai saat ini tak ada yg mengetahui keberadaan orang tua Neneng.

Saat ini Neneng telah berusia 7 tahun dan duduk di kelas MDVI (Mulltiple Disabilities with Visual Impairment) di Yayasan Sayap Ibu Bintaro.

Salah satu mimpi neneng yaitu memiliki sebuah kursi roda elektrik. Dalam impian Neneng, dengan kursi roda elektrik dia akan lebih percaya diri dan mandiri. Mimpi ini terisnpirasi dari temannya yang juga seorang penyandang disabilitas cerebral palsy yang saat ini telah sangat mahir menjalankan kursi roda elektrik. Sebut saja namanya Yusuf. Yusuf saat ini begitu mandiri. Berangkat ke sekolah sendiri bahkan pergi ke pasar dan ke taman kotapun sudah dengan kursi roda elektriknya.

Andai saja Neneng juga memiliki kursi roda elektrik. Aaahh tentu hidupnya akan lebih berwarna. Ia tak lagi harus merepotkan pengasuh ataupun para guru di Yayasan Sayap Ibu saat pergi ke kelas dari asrama ataupun ke dapur untuk makan bersama. Saat ini untuk menaiki tangga Neneng melakukannya dengan mengesot dari anak tangga yang satu ke anak tangga yang lain.

Saya tergerak untuk membantu Neneng meraih mimpinya. Saya yakin kursi roda elektrik dapat merubah hidup seorang Neneng, menjadi anak yang lebih mandiri dan percaya diri. Teknologi akan membuat hidup Neneng lebih mudah dan membuat masa depan Neneng semakin cerah.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (167)