Kitabisa! - Help us re-build our shelter!
Help us re-build our shelter!

Help us re-build our shelter!

Rp 330.929.781
1130 Donasi hari lagi

Cerita

  • Garda Satwa Indonesia sudah menyelamatkan 60 anjing yang membutuhkan pertolongan dari jalan dan memberikan rumah baru untuk mereka.
  • Puluhan anjing telah dievakuasi pada lokasi shelter yang baru yang sampai sekarang masih pada proses pembangunan.

"Sekitar awal juli 2016 lalu, lebih dari 30 warga melempari anjing anjing dengan konblok dan balok. Dua Anjing mati karena insiden ini"

1019f330fe621617bb5fb0a9abc0f840874ea18e.jpeg

Salam Pet Lovers, izinkan kami, Garda Satwa Indonesia (GSI) menggalang dana untuk pembuatan shelter baru kami.

Awalnya, kami hanya memilik 25 ekor Anjing yang kami rescue dari jalan. Namun seiring waktu bejalan, jumlah Anjing bertambah menjadi lebih dari 60. Warga yang mengira kami beternak Anjing pun dengan sabar kami jelaskan bahwa kami adalah 'rescuer' yang menyelamatkan Anjing dari jalan, dan kemudian kami carikan rumah baru setelah kondisi mereka sehat.

Meskipun sudah dijelaskan, warga mulai tidak suka, katanya berisik, dan juga karena bau dari tempat kami. Padahal tiap hari pup mereka kami kubur, serta kandang selalu disiram dengan karbol atau bayclean. Anjing di shelter pun kadang berisik karena diganggu warga dengan cara dilempari batu dan petasan ke kandang. Akhirnya kami buatkan area baru yang jauh dari rumah warga untuk menempatkan anjing-anjing yang berisik. Bahkan bahkan kami akhirnya membuat septictank baru.

Tidak sampai disana, warga selanjutnya mengeluh anjing terlalu banyak. Kami lagi-lagi mengalah, dan akhirnya kami carikan foster dan sehingga hampir setengah Anjing shelter dititipkan ke foster dan shelter milik teman kami.

Sampai puncaknya beberapa hari setelah lebaran, lebih dari 30 warga datang dan melempari anjing anjing shelter dengan konblok dan balok.

Akibat insiden tersebut, 1 anjing mati karena ditimpuk batu bata. Dan 1 Anjing lagi mati karena stress akibat dilempari mercon ke Kandang 2 hari setelahnya.

Kami menyerah, polisipun tidak bisa membantu karena kami belum memilik izin mendirikan shelter. Satu-satunya cara adalah pindah ke lokasi lain. Kami terpaksa kehilangan rumah kami, rumah yang sudah kami bangun 2 tahun belakangan.

Pindah ke tempat baru tidak mudah bagi kami. Kami memulai lagi semuanya dari awal.

9a730acfbf5a8414d50933f8315cbb04d2c856c0.jpeg

Akhir Juni, kami mulai mengevakuasi puluhan Anjing di shelter. Syukurlah saat ini kami dapat menyewa sebuah lahan yang cukup tenang untuk puluhan mereka. Namun, dengan dana yang ada, lokasi yang disewa adalah lahan kosong. Kondisi saat ini pun masih kurang sehat karena kandang yang kami bangun belum cukup, pagar agar Anjing tidak lepas belum selesai, dan juga atap agar jika hujan kondisi lahan tidak becek dan lembab sehingga mengancam kesehatan Anjing.

Dengan semua kesulitan ini, kami tidak akan menyerah. Karena membangun shelter sangat penting agar hewan kami tetap aman. Perjuangan kami selama 2 tahun ini akan tetap kami teruskan.

Bantu kami membuat shelter yang aman untuk hewan yang kami rescue. Kami percaya dengan tulus, para anjing, sangat layak dibantu, mereka sangat layak diperjuangkan. Karena mereka sudah benar-benar menjadi bagian dari hidup kita.

Seluruh dana yang terkumpul, akan kami gunakan untuk keperluan shelter. Anda dapat melihat semua progres pembangunan shelter ini melalui sosial media kami di instagram @gardasatwaindonesia, facebook fanpage Garda Satwa Indonesia.

Thank you for your kindness!


Untuk informasi lebih lanjut:

Email: [email protected]

Telepon: +6281318226098

Website: www.gardasatwaindonesia.org


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1130)