Bahagiakan Guru Ngaji Pedalaman
Bahagiakan Guru Ngaji Pedalaman

Bahagiakan Guru Ngaji Pedalaman

Rp 176.000
terkumpul dari Rp 50.000.000
9 Donasi 136 hari lagi


Cerita

“Adapun jatuh, terguling dari motor itu sudah biasa”
- Ustadz Edi Jajang

Ustadz Edi Jajang adalah seorang guru ngaji di pedalaman Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Beliau harus menempuh perjalanan 152 km dari rumahnya untuk sampai pada lokasi dengan medan yang penuh bebatuan, terjal dan sesekali harus menyeberangi sungai. Terkadang beliau harus menginap setiap kali sungai meluap karena tidak bisa menyeberang. Jatuh dan terguling dari motor sudah menjadi hal yang lumrah.

Lokasi pengabdiannya berada di sebuah kampung bernama Lembah Dungkup, sebuah lembah di pelosok Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Di kampung ini, beliau mengajarkan huruf-huruf Hijaiyyah bagi anak-anak. Terhitung sudah 30 anak yang aktif mengikuti pengajian yang dirintis sejak 2018 tersebut.

Begitu gigih perjuangan Ustadz Edi untuk melahirkan generasi hebat dan berkualitas di pelosok pedalaman Tinombo. Keterbatasan akses dan fasilitas tidak menyurutkan tekad pengabdian. Alhamdulillah, dengan dukungan dari berbagai pihak saat ini sudah terbangun sebuah masjid kecil sebagai sarana beribadah dan mengaji bagi masyarakat Lembah Dungkup.

Adapun kebutuhan yang saat ini dibutuhkan untuk aktivitas dakwah di Lembah Dungkup antara lain:

  • Motor dengan ban yang sudah dimodifikasi untuk medan off-road. Motor ini rencananya akan digunakan oleh Ustadz Edi Jajang untuk memudahkan akses menuju lokasi.
  • Kebutuhan masyarakat: mukena, baju koko, sarung, dan sajadah.

**

Sahabat, saat ini masih banyak  guru-guru ngaji di pelosok pedalaman yang tengah berjuang membentuk generasi hebat dan berkualitas untuk kemajuan bangsa ini. Mereka tidak hanya memberikan pendidikan mengaji Al-Qur'an, tetapi juga memberikan pembinaan dan pembentukan karakter-akhlak qur'ani.

Mereka adalah para guru ngaji yang berdedikasi untuk membagikan ilmunya kepada anak-anak di daerah pedalaman, yang sulit akan akses pendidikan dan sumber belajar.

Tahukah sahabat, dedikasi mereka sangat tulus, lillahi ta’ala. Mereka rela digaji kecil atau bahkan tidak digaji. Namun, mereka tetap semangat membagikan ilmunya kepada anak-anak di pedalaman.

Yuk sahabat, ikut dukung dan bahagiakan para guru ngaji di pedalaman. Semoga Allah berkahi setiap perjuangan para guru-guru kita.

Cara donasi:

  1. Klik "Donasi Sekarang".
  2. Masukkan nominal donasi.
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).
  4. Donatur akan mendapatkan laporan via email.
  5. Jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain supaya bisa saling membantu. Terima kasih.

---

Tentang Asia Muslim Charity Foundation
Asia Muslim Charity Foundation/AMCF adalah lembaga nonprofit yang fokus pada aksi kemanusiaan dan pendidikan. Terdaftar di Kemenkumham RI dengan nama “Yayasan Muslim Asia”. AMCF menjadi mitra kerja resmi Kementerian Sosial pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2020.
Program unggulan AMCF antara lain Kapal Kemanusiaan dan Pusat Kemanusiaan yang tersebar di seluruh Indonesia, antara lain Sorong, Ternate, Maumere, Makassar, Kendari, Samarinda, Palangkaraya, Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Jawa Timur.
Kegiatan setiap titik Kapal Kemanusiaan dan Pusat Kemanusiaan meliputi program Rumah Untuk Dhuafa, Khitanan Massal, Operasi Katarak, Derma Sembako, Derma lampu solar cell, Derma Kursi Roda, dll.
Selain itu, AMCF juga mengelola panti asuhan dan ma’had yang tersebar di seluruh Indonesia.
Sosial Media:
Website: http://www.amcf.or.id 
Facebook: http://facebook.com/amcfindone... 
Call center Whatsapp: http://wa.me/6281312348282 
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (9)


Fundraiser