Kitabisa! - Bantu Noureen Berjuang Hadapi Respiratory Failure
Bantu Noureen Berjuang Hadapi Respiratory Failure

Bantu Noureen Berjuang Hadapi Respiratory Failure

Rp 260.672.580
terkumpul dari Rp 500.000.000
1651 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalaamu'alaykuum warahmatullahi wabarakaatuh.

Salam sejahtera bagi kita semua.

Perkenalkan nama saya Nikkita, bersama teman-teman saya Dessy Ayu Pratiwi, Irma Amalia, Erni Maryam, Suci Hidha Widiani, Devi Naviandari, dan Ike Ernawati sebagai perwakilan alumni Universitas Islam Bandung angkatan 2008 tergerak untuk membantu keluarga Bu Hindasyah yang saat ini sedang dalam musibah.

Bu Hindasyah, atau biasa kami panggil Teh Hinda, adalah teman satu angkatan kami ketika mengikuti kegiatan kuliah dulu. Teh Hinda adalah sosok yang ceria, penyabar, easy-going, dan sangat dekat dengan kami. Beliau adalah salah satu dari teman-teman wanita kami yang telah dikaruniai anak ketika jaman perkuliahan, sehingga otomatis kami pun sudah menganggap anak-anaknya seperti anak kami sendiri. Saat itu, Teh Hinda telah dikaruniai putri yang sangat cantik bernama Olive (6 tahun) dan 4 November lalu telah lahir putri kedua yang bernama Noureen.

822de9486e64faeb3af05ac05ec4fcbfa3b4d325

Namun, tepat tanggal 14 Februari 2018, kami mendapat kabar bahwa Noureen (yang kini berusia 3 bulan) sedang mengalami sesak berat dan penurunan kesadaran,dan sedang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Garut.

Awal kami mengetahui hal ini karena pada saat itu Teh Hinda tiba-tiba menanyakan apakah ada ruangan PICU (Pediatric Intensive Care Unit) kosong di sejumlah Rumah Sakit di Kota Bandung. Setelah kami mencari tahu, ternyata ketika itu Noureen sedang mengalami sesak berat dengan ancaman berhenti gagal nafas dan dinyatakan perlu dirujuk ke Rumah Sakit yang memiliki fasilitas yang lebih memadai.

bbfc57dcc6ec8f9fe40324b1585b2e844349428c

a9a714853d8dd7d2e8586db9bd0cc1878730dacb

Sayangnya, pada saat itu tidak ada Rumah Sakit Umum yang dapat menampung Noureen dikarenakan ruangan PICU penuh. Dikarenakan kebutuhan yang sangat mendesak, keluarga langsung mengambil tindakan untuk menghubungi Rumah Sakit Swasta (non BPJS). Dan Alhamdulillah, akhirnya Noureen langsung dilarikan ke RS swasta dan saat ini sedang dirawat di ruangan PICU RS swasta di kota Bandung.

Proses merujuk pun tidak semulus yang diharapkan. Noureen sempat mengalami demam tinggi di perjalanan dan tiba-tiba mengalami kejang. Saturasi oksigen Nouren sempat menurun jauh di bawah batas normal.

6fe6b24142d02eaaf7fe90915f905d711c1170f9

Saat ini, Noureen masih dalam keadaan tidak stabil. Alat bantu nafas (ventilator) masih terpasang dan tersambung ke mulut Noureen. Kelopak mata, tangan, dan kaki tampak agak bengkak dibanding sebelumnya. Kesadaran Noureen pun belum membaik. Hasil diagnosa dokter menyebutkan bahwa Noureen terkena penyakit Bronkopneumonia berat dengan ancaman gagal nafas. Dijelaskan bahwa terdapat infeksi di paru-parunya yang mengakibatkan peradangan berat di paru-paru, dan infeksi mulai menyebar ke organ lain melalui darah.

75c6d9cd29c1c992d009a61eab4abeb2cd9dd853

Walaupun begitu, tim dokter dan keluarga masih optimis bahwa Noureen dapat membaik. Hal ini pun ditunjukkan dengan perbaikan gejala klinis dan hasil laboratorium walaupun tidak terlalu signifikan.

Noureen saat ini sedang berjuang keras menghadapi penyakit. Dan kami yakin bahwa Noureen membutuhkan dukungan dari kita semua.

Oleh sebab itu, mari kita berjuang bersama Noureen dengan cara berdonasi untuk meringankan beban Noureen dan keluarga, dengan cara sebagai berikut:

1. Klik tombol merah "beri donasi"

2. Isi data diri Anda

3. Pilih cara berdonasi

4. Transfer ke nomor rekening yang tertera.

Kami pun sangat menghargai jika teman-teman semua dapat memberitahu orang-orang baik lainnya dengan cara menyebarkan kampanye donasi ini ke social networking Anda.

Seluruh donasi akan kamu salurkan semata untuk biaya pengobatan dan perawatan intensif Noureen.

Jika anda ingin bertanya lebih jauh, Anda bisa menghubungi ibu dari Noureen ke:

Hindasyah - 081313904550 (SMS atau WA)

Email: [email protected]

Kami ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya. Hanya Tuhan yang bisa membalas niat baik teman-teman semua.

Waasalamu'alaykum warahmatullahi wabarakaatuh.

Salam Hormat,

Nikkita, Dessy Ayu Pratiwi, Irma Amalia, Erni Maryam, Suci HIdha Widiani, Devi Naviandari, dan Ike Ernawati.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1651)