Kitabisa! - NU CARE-LAZISNU
NU CARE-LAZISNU

NU CARE-LAZISNU

Rp 901.410.708
4455 Donasi hari lagi

Cerita

Sebagaimana cita-cita awal berdirinya NU CARE-LAZISNU untuk membantu umat, maka NU CARE-LAZISNU sebagai lembaga nirlaba milik perkumpulan Nahdlatul Ulama (NU) senantiasa berkhidmat untuk membantu kesejahteraan umat serta mengangkat harkat sosial melalui pendayagunaan dana Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) dan dana-dana Corporate Social Responsibility (CSR).
Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) lahir dan berdiri sebagai amanat dari Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-31, di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. Ketua Pengurus Pusat (PP) LAZISNU yang pertama adalah Prof. Dr. H. Fathurrahman Rauf, M.A., seorang akademisi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta.
Secara yuridis formal, NU CARE-LAZISNU diakui oleh dunia perbankan dan dikukuhkan oleh Surat Keputusan (SK) Menteri Agama No.65/2005 yang sampai sejauh ini telah mengembangkan beberapa program di antaranya, yakni:

1. Sekolah Pesantren Maju (SPM), adalah program pendidikan NU CARE-LAZISNU yang berkomitmen untuk mendorong sekolah layak huni, siswa juara, dan guru transformatif yang memiliki kemampuan mengajar-mendidik, dan mempunyai jiwa kepemimpinan sosial.
2. Layanan Kesehatan Gratis (LKG), adalah Program NU CARE-LAZISNU yang fokus pada bantuan peningkatan kesehatan berupa pemberian layanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di wilayah operasional NU CARE-LAZISNU se-Nusantara.
3. Ekonomi Mandiri NU CARE (EMN), adalah program NU CARE-LAZISNU yang memberikan bantuan pengembangan, pemasaran, peningkatan mutu dan pemberikan modal kerja dalam bentuk dana bergulir kepada petani, nelayan, peternak, dan pengusaha mikro.
4. NU CARE Siaga Bencana (NSB), adalah program NU CARE-LAZISNU yang fokus pada Rescue, Recovery, dan Development ketika ada dan/atau setelah terjadinya bencana.

NU CARE-LAZISNU
Gedung PBNU, Lt. 2
Jl. Kramat Raya, No. 164, Jakarta Pusat (10430)
Telp: (021) 3102913
Hp/WA: 0813 9800 9800
Fanpage Facebook: NU Care - LAZISNU
Twitter: @nucare_lazisnu
Instagram: nucare_lazisnu

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (4455)